Newcastle vs Liverpool: Reina Diusir, The Reds Kalah 2-0

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Duo-Demba.jpg
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Duo-Demba.jpg

TRIBUNNEWS.COM - Newcastle sukses membekuk Liverpool dengan skor 2-0 pada laga lanjutan Premier League di Sports Direct Arena, Minggu (1/4/2012) WIB. Dua gol Newcastle dicetak Papiss Demba Cisse.

Meski menang, Newcastle belum bisa menggeser posisi Chelsea yang lebih unggul produktifitas golnya. Chelsea di posisi lima dengan poin 53 disusul Newcastle di posisi enam. Sementara Liverpool semakin terbenam di posisi delapan klasemen sementara.

Jalannya Pertandingan

Setelah kick-off Newcastle menyerang. Tendangan dari Papiss Cisse hanya menghasilkan goal kick.

Usai serangan itu, Liverpool langsung mendominasi. Beberapa kali Andrew Carroll menusuk ke kotak penalti.

Di menit ke 10, Liverpool punya peluang emas untuk membuat gol lebih dulu. Carroll sudah tinggal berhadap-hadapan dengan Tim Krul. Tapi entah kenapa, Carroll memilih menjatuhkan diri di kotak penalti. Padahal Tim Krul yang berusaha menggapai bola sudah sedikit dilewati. Wasit, Martin Atkinson menganggap aksi Carroll itu adalah diving. Carroll langsung diganjar kartu kuning plus hujatan dari para pemain Newcastle.

Beberapa saat berikutnya, Liverpool mendapat tendangan sudut. Berbahaya, pemain belakang Newcastle yang dibayang-bayangi Carroll malah menyundul bola ke arah gawang. Untung ada James Perch yang berjaga di samping tiang gawang. James Perch membuang bola yang tampaknya menggunakan lengan bagian atasnya. Pemain Liverpool protes tapi wasit tak meniup peluit.

Terus menyerang, Liverpool malah kebobolan. Di menit ke 19, Hatem Ben Arfa melepaskan crossing yang bagus dan bisa disambut Papiss Demba Cisse yang lepas dari jebakan offside. Cisse menanduk bola dan tak bisa digapai Reina, kiper Liverpool. Umpan bagus dan penyelesaian akhir yang sempurna. Newcastle 1, Liverpool 0.

Liverpool menguasi 55 persen waktu penguasaan bola. Tiga kartu kuning sudah diberikan wasit di babak pertama ini. Dua untuk Liverpool dan satu untuk Newcastle.

Newcastle kembali menggandakan skor lewat Papiss Demba Cisse di menit ke 59.
Umpan dari Ben Arfa. Cisse diam saja saat Arfa mengoper bola karena dalam posisi offside. Tapi saat bola liar itu sudah tersentuh pemain Liverpool ia pun mengejarnya dan sukses "mengadali" Reina lalu mencploskannya ke gawang.

Tensi pertandingan meningkat. Di menit ke 83 Wasit mengganjar Pepe Reina dengan kartu kuning dan James Perch, pemain Newcastle dengan kartu kuning.

Perch di kotak penalti mengganjal kaki Reina yang saat itu sudah memeluk bola. Reina lalu tak terima dan terlibat keributan dengan Perch. Tapi Reina kedapatan menanduk wajah Perch dengan kepala. Reina diusir wasit. Alhasil Liverpool yang sudah tak bisa lagi memasukkan pemain, terpaksa menjadikan Jose Enrique sebagai kiper. Enrique memakai baju Reina.

Skor akhir, Newcastle 2, Liverpool 0.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar