Sering Dikuntit, Anas Pakai Pelat Nomor Ganda

Bookmark and Share
http://media.vivanews.com/thumbs2/2012/04/27/152754_mobil-toyota-innova-b-1716-sdc-yang-digunakan-anas-urbaningrum_300_225.jpg
VIVAnews - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya sudah melakukan pengecekan terhadap nomor pelat ganda mobil Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaninggrum. Polda menyatakan pelat nomor B 1716 SDC yang sering dipakai di kedua mobilnya adalah palsu.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, menerangkan untuk mobil jenis Toyota Vellfire warna hitam, pelat mobil yang asli adalah B 69 AUD, tahun 2010 atas nama Wasith Su Ady beralamat di Cempaka Baru, Jakarta Pusat. Menurut Rikwnto, mobil itu benar milik Anas Urbaningrum.

Sedangkan untuk Kijang Innova, pelat nomor aslinya adalah B 1584 TOM atas nama Irmansyah dengan  alamat Jalan Mawar Merah, Malaka Jaya, Jakarta Timur.
"Jadi nomor polisi ganda yang digunakan B 1716 SDC, adalah inisiatif sopirnya sendiri, dengan alasan Anas Urbaningrum sering dikenali atau diikuti orang," ujar Rikwanto, Minggu, 29 April 2012. Dikatakan Rikwanto, Direktorat Lalu Lintas Polda sudah meminta kepada pemilik mobil untuk memakai kembali nomor polisi yang semula.

Sebelumnya, pelat nomor B 1716 SDC terlihat dipakai oleh dua mobil Anas yang berbeda. Pertama, pelat nomor itu dipakai pada mobil Toyota Innova ketika Anas mengantarkan istrinya, Athiyyah Laila, menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis (26/4/2012) lalu.

Nomor itu juga ternyata digunakan Anas pada mobil Toyota Vellfire miliknya pada bulan Maret lalu saat acara Partai Demokrat di Bumi Perkemahan Cibubur.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar