SBY Sampaikan Bela Sungkawa ke Keluarga

Bookmark and Share
http://media.vivanews.com/thumbs2/2012/05/09/154376_keluarga-penumpang-pesawat-sukhoi-super-jet-100-di-bandara-halim-perdanakusuma_300_225.jpg

VIVAnews-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban musibah kecelakaan pesawat Superjet 100 di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat.

Pernyataan itu disampaikan melalui Juru Bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, di Istana Negara, Jakarta, Kamis, 10 Mei 2012.

Julian mengatakan upaya prioritas penyelamatan korban telah diinstruksikan kepada Basarnas, namun diinformasikan bahwa belum ditemukan korban yang selamat.

"Oleh karena itu tindakan evakuasi dilakukan dengan koordinasi Basarnas dan tim DVI Polri untuk mengidentifikasi dan memastikan jenazah korban saat diterima pihak keluarga," ujar Julian.

Tim SAR bekerja sama dengan sejumlah instansi termasuk TNI masih melakukan evakuasi atas korban pesawat Sukhoi Superjet-100 yang jatuh di tebing Puncak I Gunung Salak, Bogor. Sejauh ini, SAR tidak menemukan korban selamat.

"Tidak ada survivor (korban selamat). Kami belum menemukan survivor," kata juru bicara Badan SAR Nasional Gagah Prakoso di Bandara Halim Perdanakusuma, hari ini. Tim lapangan, imbuhnya, masih memilah dan mengumpulkan korban.

Gagah mengatakan kondisi pesawat yang hancur setelah menabrak lereng curam dengan kecepatan 800 kilo meter per jam. Pesawat jatuh dari ketinggian 5.600 kaki. (adi)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar