Kerabat Benarkan Foto Penumpang Sukhoi Nahas

Bookmark and Share
http://media.vivanews.com/thumbs2/2012/05/10/154547_foto-penumpang-sukhoi_300_225.jpg

VIVAnews - Pasca jatuhnya pesawat Sukhoi Super Jet 100 di Gunung Salak Rabu kemarin, beredar foto-foto para penumpang sebelum terbang. Beberapa foto berasal dari bloger Rusia Serge Dolya, yang mengunggah mereka ke dalam blognya, sergeydolya.livejournal.com.

Dari banyak foto itu, salah satunya menampilkan ruang dalam pesawat yang terisi oleh para penumpang pesawat Super Jet 100 (SSJ-100). Salah satu rekan korban membenarkan jika sosok orang yang terdapat dalam pesawat ada di daftar manifest penumpang.

Andi Ramadani, keluarga korban dari Aidar Bachsin, pilot PT Catur Daya Prima yakin sosok yang ada dalam foto tersebut salah satunya Rossy Witham. Rossy adalah ibu sahabatnya yang sudah dianggap ibunya sendiri.

"Iya benar itu Tante Rossy Witham, ia sudah seperti ibu saya sendiri," ujarnya kepada VIVAnews di Bandara Halim Perdanakusuma, Kamis, 10 Mei 2012.

Andi menunjukkan Rossy duduk di dekat jendela, seperti yang terpampang dalam foto. Rossy sendiri merupakan salah satu pramugari senior dari maskapai Sky Air. Ia tinggal di Jatikramat Estate Bekasi. Andi menuturkan berdasarkan cerita dari anak Rossy, ia awalnya menolak penerbangan pertama Sukhoi itu, namun akhirnya ia ikut dalam penerbangan kedua.

Andi sendiri kecewa pencarian korban ditunda. Ia berharap proses evakuasi dapat berjalan lancar.

Tim SAR hingga Kamis malam masih berjuang mencari keberadaan Rossy dan sesama penumpang beserta para awak SSJ-100. Kendati lokasi jatuhnya pesawat sudah ditemukan, evakuasi masih belum bisa terlaksana karena beratnya kondisi medan dan cuaca, sehingga misi baru kembali berlanjut Jumat pagi.

Kendati sudah terlihat sangat lelah bercampur gelisah, kerabat para penumpang dengan sabar menunggu kepastian kabar di Posko Halim Perdana Kusumah Jakarta. Mereka tetap mengharapkan yang terbaik bagi kondisi para penumpang dan awak. (ren)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar