FOTO: Demo Ribuan Buruh Kepung Jakarta

Bookmark and Share
http://media.vivanews.com/thumbs2/2012/05/01/153217_may-day-2012_300_225.jpg 
VIVAnews - Ribuan buruh menggelar aksi unjuk rasa di sejumlah titik di Jakarta pada peringatan Hari Buruh International atau May Day, Selasa, 1 Mei 2012 ini. Selain menggelar aksi di Istana Negara dan Bundaran HI, ribuan buruh juga menggelar aksi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.
"Kondisi yang dialami oleh kaum buruh di Indonesia dari tahun ke tahun semakin memperihatikan. Upah kami sangat murah," kata Gatot Subagya dari Serikat Pekerja seluruh Indonesia dalam orasinya.

Massa buruh sempat membuat jalan menuju kawasan Istana Negara tertutup total dan tidak bisa dilalui. Sebelum menggelar aksi di depan istana, ribuan buruh melakukan long march dari kawasan Bundaran HI. Lihat fotonya di sini
Puluhan jurnalis yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jakarta, juga turut ambil bagian dalam May Day kali ini. Mereka menyampaikan aspirasinya di Bundaran Hotel Indonesia.

Puluhan anggota AJI membawa ogoh-ogoh gurita setinggi 3 meter. Mereka juga membagikan pin bertuliskan "Jurnalis Berserikat Sekarang" kepada wartawan yang sedang meliput aksi ini.
"Gurita ini melambangkan konglomerasi," ujar Ketua AJI Jakarta, Umar Idris. Umar mengatakan sangat wajar bila jurnalis turut memperingati hari buruh. Layaknya buruh, kesejahteraan jurnalis juga masih ada yang memprihatinkan.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar