Formula 1 Akan Jelajahi Karibia

Bookmark and Share
http://media.vivanews.com/thumbs2/2011/04/10/108597_sebastian-vettel_300_225.jpgVIVAnews - Kelanjutan penyelenggaraan Grand Prix Formula 1 di Korea tengah diragukan. Sejumlah negara dikabarkan menjadi pengganti salah satu tuan rumah di kawasan Asia tersebut.

Selain Korea, tercatat tujuh negara lain di Benua Kuning yang musim ini menggelar balapan F1. Adalah Malaysia, China, Bahrain, Jepang, Singapura, India, dan Abu Dhabi. Namun, eksistensi GP Korea mulai dipertanyakan.

Meskipun Prancis sudah menyatakan siap menjadi tuan rumah kembali, tak sedikit negara yang menjadi kandidat pengganti. Salah satunya negara di kawasan Karibia, Republik Dominika.

Dilaporkan Crash, Republik Dominika menjadi bidikan lantaran predikatnya sebagai negara tujuan wisata terbesar di kepulauan tersebut. Dilihat dari sektor ekonomi dan bisnis, tentu akan menguntungkan bagi F1 dan negara itu sendiri.

Namun, ajang balap jet darat tampaknya kurang menarik bagi wisatawan domestik. Sebab, bisbol merupakan olahraga yang paling digemari di Republik Dominika.

Sementara itu, salah seorang calon presiden, Danilo Medina, kabarnya sudah berjanji dalam kampanyenya untuk memperjuangkan F1. Ia bahkan tidak segan menggunakan dana pemerintah untuk membiayai pembuatan sirkuit standar F1 di kawasan Karibia.

F1 memang belum pernah menggeber kepulauan eksotik itu. Sebelumnya, ajang F3000 sempat digelar di Curacao, yang terletak jauh di selatan Republik Dominika, di lepas pantai utara Venezuela. Balapan nonkejuaraan yang berlangsung di jalanan Willemstad itu dimenangi John Nielsen. (art)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar