Warga Solo 'Ngevote' Bareng di Jalan

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/aksi-ngevore.jpg

TRIBUNNEWS.COM, SOLO – Dukungan pada Kota Solo yang masuk nominasi sebagai kota paling mengagumkan di dunia versi New7Wonders terus mengalir dari warga. Minggu (1/4/2012), sejumlah warga melakukan aksi ngevote bareng di jalan Slamet Riyadi saat Car Free Day (CFD).

Tiga buah meja yang masing-masing terdapat laptop yang sudah terkoneksi dengan internet ditata rapi di ruas jalan Slamet Riyadi, depan museum Radya Pustaka. Di dekat meja, terdapat poster yang berisi ajakan bagi warga untuk melakukan vote di website www.n7w.com.

Benda-benda tersebut disediakan oleh komunitas peduli Solo skyscraperCity.com dan Republik Aeng-aeng. Warga yang melintas pun dipersilahkan untuk melakukan vote. “Kota Solo sudah naik peringkatnya. Beberapa waktu lalu peringkat 11, sekarang sudah peringkat 10. Maka perlu terus kita dukung,” kata Mayor Haristanto, Presiden Republik Aeng-aeng.

Warga yang melintas pun beramai-ramai melakukan vote. Mereka mampir sejenak sebelum melanjutkan lari pagi atau bersepeda mereka. Koordinator skyscraperCity.com, komunitas pemerhati perkembangan kota, Hendra Putra Bawono menjelaskan, langkahnya untuk ngevote cukup mudah.

Pertama, buka laman remsi www.n7w.com. Kemudian klik South East Asia and Ocenia dan pilih Kota Solo lantas diklik. Langkah terakhir adalah memasukkan akun atau email yang yang sudah ada. “Tak butuh waktu lama, paling hanya sekitar 5 hingga 10 menit saja. Pekan depan mungkin akan kita ajak siswa SMP, SMA dan mahasiswa untuk ngevote bareng,” ungkapnya.

Kota Solo memang masuk dalam nominasi sebagai tujuh kota paling mengangumkan di dunia. Pemenang berdasarkan pada suara terbanyak. Penilaian awal dilakukan pada 7 Januari hingga 7 Maret 2012 dengan kota nominasi sebanyak lebih dari 1.200 kota dari 220 negara. Jumlah itu lalu disaring menjadi 300 kota yang merupakan kota terbaik.

Pada fase kedua inilah, Solo mewakili Indonesia beserta dengan Jakarta. Seleksi pada fase kedua berlangsung mulai 7 Maret hingga 23 November 2012 untuk mencari 77 kota yang akan masuk fase ketiga. Kemudian seleksi tahap tiga pada 23 November hingga 6 Desember 2012 untuk memilih 28 kota hingga akhirnya terpilih tujuh kota.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar