Di Sumatera, Belum Ada Instruksi Recall Honda CR-V

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Inilah-mobil-Honda-CR-V.jpg

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Honda Motor mengumumkan penarikan 550.000 unit kendaraan jenis sport utility vehicle (SUV) jenis Honda CR-V. Pihak Honda menyatakan, penarikan kendaraan jenis SUV itu dilakukan karena perusahaan menemukan adanya kerusakan kabel.

Namun di Sumatera Utara recall Honda CR-V tersebut belum ada instruksi penarikan itu. Hal ini disampaikan Brata S Ginting Sales Executive Honda Arista SM Raja yang dihubungi melalui seluler, Minggu (1/4/2012).

"Hingga kini belum pemberitahuan dari pihak prinsipal terhadap penarikan Honda CR-V," kata Brata. Disamping itu ia mengungkapkan selama ini belum ada kerusakan yang berarti sehingga pihak produsen menarik kendaraan tersebut.

Menurut Brata, hingga saat ini pihaknya belum menemukan laporan keluhan dari konsumen terkait kerusakan kabel di dalam kendaraan Honda CR-V tersebut.

Perusahaan asal Jepang ini menyebutkan seperti yang dikutip dari Kontan, setidaknya akan ada penarikan CRV yang diproduksi tahun 2002 sampai 2004. Dalam Penjelasannya menyebutkan, kerusakan kabel diketahui ada di sebelah kiri kendaraan, terutama kendaraan yang dijual di Amerika Serikat, China, dan Eropa.

Akibat kerusakan kabel itu, akan mempengaruhi saklar lampu pada mobil. Pihak Honda mengaku, tidak memiliki laporan adanya kecelakaan akibat kerusakan kabel tersebut.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar