TNI Berduka untuk Sudomo

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/20120418_Sudomo_Tutup_Usia.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, menganggap almarhum Laksamana (Purn) Sudomo sebagai seseorang yang memiliki pengalaman panjang dalam penugasan.

Panglima menyebutkan, pengalaman tersebut termasuk menjadi komandan Operasi Mandala di Irian Barat, dan hal itu menjadi catatan sejarah penting TNI.

Saat ditemui di kediaman Sudomo, di Jalan Sekolah Kencana VI, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (18/04/2012), Laksamana Agus Suhartono menyampaikan bahwa Sudomo juga telah menanamkan banyak pondasi, hingga TNI Angatan Laut bisa seperti sekarang.

"Pondasi yang dilakukan beliau di bidang pembinaan, personil dan kekuatan dilakukan secara konsisten, sehingga TNI Angkatan Laut bisa menjadi seperti sekarang ini," jelasnya.

Oleh karena itu, sebagai Panglima TNI, Agus Suhartono mengaku kehilangan atas berpulangnya Sudomo.

"Saya panglima TNI beserta seluruh prajurit TNI dan keluarga menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya bapak Sudomo ," kata Panglima.

Senada dengan Panglima TNI, Kepala Pusat Penerangan TNI, Laksda Iskandar Sitompul, dalam kesempatan terpisah menuturkan bahwa almarhum Sudomo banyak berjasa terhadap TNI.

"Banyak ide beliau yang cerdas melakukan perubahan, dan itu tuntas, tidak ada yang setengah-setengah, tentunya TNI turut berduka sedalam-dalamnya," pungkasnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar