Coentrao Disalahkan Sebagai Biang Kekalahan Madrid

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Coentrao-jabrik-juga.jpg

TRIBUNNEWS.COM, MUENCHEN - Real Madrid tumbang 1-2 dari Bayern Muenchen di Allianz Arena pada leg pertama babak semifinal Liga Champion, Rabu (18/4/2012) dini hari WIB, karena Fabio Coentrao gagal mencegah proses terjadinya gol Mario Gomez di menit-menit akhir. Meski demikian, Iker Casillas tetap membela rekanya tersebut.

Coentrao menjadi aktor yang dianggap sebagian besar media massa Eropa sebagai tokoh yang bertanggung jawab atas kekalahan Madrid di Munich. Dia dikritik karena dianggap tak mampu menghentikan Philip Lahm, yang memberikan assist bagi gol Gomez pada menit ke-89.

Menanggapi tudingan media massa Eropa itu, Casillas pun mencoba membela Coentrao. Menurut Casillas, bek kiri asal Portugal itu tak pantas dipersalahkan atas kekalahan Madrid. Malah Casillas memuji Coentrao karena tampil bagus di pertandingan tersebut.

"Saya pikir Coentrao memainkan pertandingan yang bagus. Dia bisa mengendalikan Arjen Robben, yang merupakan salah satu pemain terbaik di dunia saat ini," ujar Casillas membela Coentrao, seperti yang dilansir Sport.

"Namun, dimenit-menit terakhir ia harus berhadapan dengan Lahm, yang selalu menjadi acaman secara vertikal dan ia terpeleset ketika itu. Coentrao hanya sial, bukan tampil buruk," sambung Casillas.

Madrid sendiri dihadapkan pada tugas sulit meyusul kekalahan 1-2 yang mereka alami dari Muenchen. Mereka harus bisa menang atas tim wakil Jerman tersebut di leg kedua nanti jika ingin bisa lolos ke partai puncak Liga Champion musim ini.

"Kami sedih karena kami kebobolan, tapi saya yakin kami bisa membalikkan keadaan," pungkas Casillas optimistis.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar