Survei UI: Jokowi Nomor 1, Faisal Basri No 2

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/20120417_Jokowi_Mengunjungi_Markas_Slank.jpg

JAKARTA, TRIBUN - Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, dinilai warga Jakarta paling mampu memperbaiki ibu kota negara di masa mendatang, disusul Faisal Basri. Fauzi Bowo (Foke) berada di nomor tiga.

Pendapat warga Jakarta ini tertuang di hasil survei Laboratorium Psikologi Politik Universitas Indonesia (UI).

"Jokowi memperoleh poin sebesar 17 persen dan menempati urutan pertama," ujar Guru Besar Psikologi UI, Hamdi Muluk dalam pemaparan hasil survei bersama Soegeng Sarjadi School of Goverment yang digelar di Wisma Kodel, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (17/4/2012).

Posisi kedua ditempati oleh bakal calon lainnya yakni Faisal Basri. Faisal mengantongi perolehan poin sebesar 16,5 persen, diikuti Gubernur DKI Fauzi Bowo sebesar 14,2 persen.

Pada kategori visioner, justru Faisal Basri berada di urutan pertama dengan poin 6,64 persen, diikuti Jokowi yang berada di posisi kedua dengan poin 6,48 persen. Sementara Fauzi Bowo berada di urutan kelima dengan perolehan poin 5,18 persen.

"Dimensi visioner ini dengan memeberikan pertanyaan kepada warga Jakarta siapa para kandidat yang memiliki visi dan misi yang kuat untuk membangun Jakarta 20 sampai 30 tahun mendatang dan menyaingi kota-kota di ASEAN," tutur Hamdi Muluk.

Untuk kategori leadership, Walikota Solo Joko Widodo ini kembali menempati urutan pertama dengan perolehan skor 7,13 persen diikuti Faisal Basri sebesar 6,50 persen.

Sedangkan Fauzi Bowo berada di urutan ke delapan dengan perolehan poin 5,13 persen tersusul oleh Fadel Muhammad, Chairul Tandjung, Sandiaga Uno, Nono Sampono dan Hendardji Supandji.

Lebih lanjut, untuk kategori intelektualitas, Jokowi kembali berada di posisi pertama dengan perolehan 7,15 persen diikuti Faisal Basri sebesar 7,8 persen. Fauzi Bowo berada di posisi keenam dengan poin 5,86 persen.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar