Rio Haryanto Siap Ngotot di Seri 2 GP2

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Rio-Haryanto-di-mobil-balap.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pebalap muda Indonesia, Rio Haryanto siap untuk memberikan penampilan terbaik dalam kejuaraan GP2 Series putaran ke 2 di Bahrain yang dimulai tanggal 20 April mendatang. Untuk tampil bagus, Rio telah berlatih serius.

Serangkaian kegiatan untuk mempersiapkan dirinya telah dilakukannya sejak penampilan terakhir bulan Maret lalu di sirkuit Sepang, Malysia. Rio telah menjalani latihan balap di simulator, latihan fisik intensif dan pendalaman aspek teknis.

"Saya berlatih selama empat jam sehari dan simulator sekitar delapan jam. Latihan Simulator sama banyaknya dengan latihan yang dilakukan oleh pebalap Formula 1," kata Rio, Rabu (18/4/2012).

Tidak hanya latihan, Rio juga mempelajari situasi sirkuit Bahrain. "Saya juga mempelajari video sejumlah balapan yang pernah berlangsung di Bahrain," tambah pebalap tim Pertamina GP2 itu.

Seri ke-2 GP2 Series akan digelar di Sakhir International Circuit, Bahrain akhir pekan ini sebagai event balap pendukung 2012 Formula 1 Bahrain Grand Prix. Rio Haryanto belum pernah membalap di sirkuit sepanjang 5,412 km.

Rio tidak memasang target tinggi di GP2 Bahrain. Ia hanya ingin fokus pada balapan dan bisa masuk finis.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar