PT Kalla Inti Karsa Akan Permegah MaRI

Bookmark and Share

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - PT Kalla Inti Karsa akan mempermegah Mal Ratu Indah (MaRI), tahun ini. Mal akan direnovasi mulai Juni hingga November 2012. Proses renovasi ditarget selesai bertepatan dengan ulang tahun ke-12 mal milik keluarga Jusuf Kalla. Mal ini menyasar kaum urban dan segmen kelas ekonomi menengah ke atas.

Pengunjung mal ini setiap hari meningkat. Setiap hari kecuali akhir pekan, pengunjung mencapai 14 ribu hingga 15 ribu orang. Pada akhir pekan, pengunjung mencapai 22 ribu orang. Manajemen mal menarget pengunjung mencapai 25 ribu orang setelah renovasi.

"Mal ini konsepnya urban mall. Akan diubah dengan tampilan baru dan dengan nama baru, modelnya new look. Namanya pun menjadi The New MaRI. Lantai keramik mal akan diganti dan dinding dicat ulang serta ditambah wallpaper," ujar Human Capital and Current Affair Manager PT Kalla Inti Karsa Subhan Jaya, Rabu (11/4/2012).

Toko pakaian dan aksesoris merek internasional akan ditambah. Jumlah toko saat ini sebanyak 181 unit di tiga lantai, termasuk toko untuk barang merek internasional.Toko dan gerai saat ini, antara lain Hero Supermarket, ME Galley Apple Reseller, Matahari, Gramedia, Exsellso, Mc Donald's, KFC, M Studio, Time Zone, Mitra Adi Perkasa, dan lainnya.

Subhan menambahkan, gerai kopi Starbucks baru saja dibuka di mal beralamat di Jl Dr Ratulangi itu. Kehadiran tenant gerai waralaba tersebut meningkatkan citra mal ini sebagai mal yang menyasar kaum dan segmen tertentu.

"Memang, sekarang saatnya untuk re-design MaRI. Itu rencana kami sejak awal berdiri mal ini, tahun 2000. Sejak berdiri, mal ini belum pernah diubah tampilannya sementara pengunjung semakin dinamis," tutur Center Manager MaRI Richard Abraham.

Bangunan mal akan terhubung dengan Hotel Sahid Jaya Makassar. Jembatan penghubung akan dibangun saat renovasi. Pembanugunan ini dimaksudkan agar tamu hotel dapat dengan mudah berbelanja atau pengunjung mal dari luar daerah dapat menginap di hotel berbintang tersebut.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar