KG Group dan Kopi Kapal Api Akan Pecahkan Muri

Bookmark and Share

TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Jika tidak ada aral melintang, pada Minggu (15/4/2012) mendatang, Kompas Gramedia (KG) Group akan membuat pemecahan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Acara yang dikemas dalam bentuk jalan sehat tersebut, akan dilakukan secara serentak di 21 kota di Indonesia yang ada di Pulau Sumatera termasuk Kepri, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi, pada hari Minggu, 15 April 2012. Sementara untuk Manado (Sulawesi Utara) dan Kupang (Nusa Tenggara Timur), acara jalan sehat akan dilakukan pada hari Sabtu, 14 April 2012.

Kegiatan ini akan menempuh jarak sekitar 5 km dalam waktu 30 menit di masing-masing kota, dan dilakukan dengan mengambil Star secara serentak pada pukul 08.00 WIB.

Yang lebih menarik, sesampainya di garis finish para peserta akan diminta memberikan cap kedua telapak tangannya di atas selembar rol kertas koran yang belum tercetak.

Aktivitas ini bertujuan untuk memecahkan rekor MURI untuk pengumpulan 200.000 telapak tangan, sebagai bentuk dukungan pada pedagang kopi seduh.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia agar lebih bersemangat untuk memulai kebiasaan kecil seperti jalan sehat. Selain untuk menciptakan tubuh sehat, kebiasaan ini juga bertujuan untuk menghemat energi dan mengurangi polusi," ungkap Erwin Yang, Brand Manager Executive PT Kapal Api, di Jakarta.

Kapal Api menyadari bahwa kesuksesan mereka tak lepas dari usaha para pedagang kecil kopi seduh serta warung kopi.

"Para pedagang kopi ini berperan dalam penggerak roda perekonomian, dan mereka sangat berjasa dalam menyediakan secangkir semangat untuk kita setiap harinya," papar Erwin

Hal inilah yang mendasari mereka untuk memberi bantuan beasiswa sekolah kepada anak-anak penjual kopi yang berprestasi di berbagai kota, namun mengalami kendala biaya sekolah.

Diharapkan, sekitar 130.000 peserta di berbagai kota akan mengikuti kegiatan ini.

Untuk di Batam sendiri akan dibuka langsung oleh Walikota Batam, Ahmad Dahlan. "Kita sudah kirimkan surat kepada Pak Walikota. Dan Alhamdulillah beliau berkenan hadir," terang Sastra, staf Promosi Tribun Batam.

Untuk rute jalan sehat di Batam, akan mengambil rute di Dataran Engku Putri menuju Mega Mall yang dilanjutkan kearah Bundara BP Batam, dilanjutkan ke simpang Harmoni One, Ikan Daun dan diakhiri di Lapangan Engku Putri.

Untuk mengikuti acara tersebut, peserta hanya cukup membeli tiket sebesar Rp 15 ribu dan akan mendapatkan Kaos dan Souvenir dari Satu sachet Kopi kapal Api.

Dipuncak acara, para peserta jalan santai berkesempatan mendapatkan lucky draw berupa 2 Unit Honda Scoopy, 1 unit Kulkas, 5 Unit DVD, 5 Handphone dan bingkisan menarik.

Dari kegiatan jalan santai yang ikut disponsori Pemko Batam, Wingsfood, Capella Honda, Haris Hotel dan Ims ini, Sastra berharap dapat mengulang kembali kesuksesan Tribun Batam seperti di acara Fun Bike dan Jalan Santai yang merupakan agenda tahunan Tribun Batam.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar