Pertamina Jual 170 Ribu KL BBM ke PTKAI

Bookmark and Share
TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - PT Pertamina dan PT KAI mengikat kerjasama jual beli BBM industri sebanyak kurang lebih 170.000 KL dan pelumas sebanyak 2.100 KL selama lima tahun.

Perjanjian ditandatangani oleh President Director & CEO Pertamina, Karen Agustiawan dan Direktur Utama PT.Kereta Api Indonesia (KAI) Ignasius Johan.

Karen berharap, langkah kerjasama Pertamina dengan PTKAI dapat memberikan layanan terbaik kepada pelanggan khususnya PTKAI. Dan ini akan sejalan dan mendukung pernyataan Menteri Negara BUMN untuk pengoptimalan pelayanan transportasi darat melalui kereta api.

Untuk masa mendatang PTKAI dan Pertamina akan mengembangkan kerjasamanya dalam skema Sinergi BUMN baik menyangkut angkutan transportasi BBM, kerjasama pemanfaatan lahan dan pembelian BBM dan Pelumas

“Tentu saja, Pertamina juga berharap bahwa kerjasama yang telah berlangsung ini akan semakin berkembang di masa yang akan datang. Kami juga mengharapkan dukungan dan dari PT. KAI agar proses transformasi di tubuh Pertamina berjalan semakin baik ke depan. Begitupun sebaliknya, Pertamina akan berupaya maksimal untuk bersinergi dengan BUMN lain termasuk PT. KAI agar mampu bersama-sama memajukan dan mengembangkan bisnis di antara BUMN ke depan, dengan tetap berdasarkan pada prinsip-prinsip GCG dan komersial yang baik.” demikian disampaikan Karen, dalam rilis yang diterima Tribun, Jakarta, Rabu (18/4/2012).

Dijelaskan, kerjasama ini akan mendorong kemampuan armada dan kehandalan operasional PT KAI dalam peningkatan layanan kepada masyarakat. Di sisi lain, kerja sama ini berpotensi untuk menghasilkan tambahan revenue sekitar Rp 800 miliar per tahun untuk Pertamina.

Perjanjian ini akan meliputi seluruh wilayah PTKAI Pulau Sumatra (Divisi Regional I sd III) dan Pulau Jawa (Daerah Operasi I sd VIII) yang melibatkan kurang lebih 20 Terminal BBM Pertamina di lokasi Depo PTKAI berada.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar