Angga Pratama/Rian Agung Saputra Tantang Jepang

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Angga-PratamaRian-Agung-Saputra-siap-terima-smes.jpg

TRIBUNNEWS.COM, QINGDAO - Pasangan muda ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Rian Agung Saputra, kembali akan menantang pasangan Jepang, Noriyasu Hirata/Hirokatsu Hashimoto. Mereka akan bertemu pada babak kedua Kejuaraan Bulu Tangkis Asia yang berlangsung di Qingdao, China, Kamis (19/4/2012).

Bagi kedua pasangan, laga ini menjadi pertemuan keempat. Dari tiga perjumpaan sebelumnya, pasangan Jepang masih unggul 2-1.

Mereka menang dalam final turnamen Super Series India Open 2011 dan GP Gold Swiss Open 2012. Sementara satu kemenangan Angga/Rian didapat pada turnamen GP Gold Australia Open, awal bulan ini. Jika Angga/Rian bisa menang lagi, rekor pertemuan akan sama kuat 2-2.

"Pertandingan pasti akan ketat karena kami sudah mengenal permainan masing-masing," kata Angga yang dihubungi dari Jakarta.

Bagi Angga/Rian, selain untuk menaikkan peringkat, penampilan mereka pada kejuaraan ini juga untuk menambah pengalaman. Dengan peringkat mereka saat ini di posisi ke-16 dunia, tidak akan mustahil jika tahun depan mereka sudah bisa tembus di peringkat 10 besar dunia.

Peluang mereka untuk ke Olimpiade London tahun ini sudah tidak mungkin. Sebab, untuk bisa lolos, mereka harus tembus ke peringkat ke-8 dunia. Dengan dua sisa turnamen yang ada, mustahil bagi mereka untuk ke delapan besar.

Namun, untuk tahun berikutnya, pasangan ini punya prospek yang bagus. Di pelatnas Cipayung, mereka menjadi pemain ganda putra andalan kedua setelah pasangan Bona Septano/Muhammad Ahsan.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar