Dua Artis Tergiur Masuk Partai Gerindra

Bookmark and Share

http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Lambang-partai-gerindra.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sistem proporsional terbuka dalam UU Pemilu yang baru disahkan, membuka lebar peluang artis menjadi anggota DPR. Bahkan, belum lagi Pemilu 2014 dimulai, dua artis sudah tergiur masuk ke Partai Gerindra.

"Saat ini saja, dua artis sudah SMS (pesan singkat), bilang, saya siap mau masuk. Saya kaget, baru kemarin disahkan sudah ada yang SMS dan membisikkan, bertanya, bagaimana caranya bergabung dengan Gerindra," ujar Ketua anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Martin Hutabarat, di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (13/4/2012).

Dengan sistem pemilu terbuka yang baru disahkan pada Rapat Paripurna RUU Pemilu di DPR, Kamis (12/4/2012), Indonesia kembali menggunakan sistem pemilu yang sama pada Pemilu 2009.

Maka, fenomena artis merapat ke parpol menjelang Pemilu 2014 akan terulang. Popularitas artis dianggap masih ampuh untuk menyedot suara pemilih.

"Sistem terbuka ini memang semakin membuat DPR akan dipenuhi para artis," sindir Martin.

Meski begitu, Martin mengakui masih ada artis yang memiliki kualitas dan layak menjadi anggota DPR. Rachel Maryam dan Jamal Mirdad, merupakan anggota DPR asal Partai Gerindra yang merupakan produk Pemilu 2009.

Masih ada beberapa artis dari parpol lainnya menjadi anggota DPR, baik yang vokal maupun yang biasa saja, saat sudah duduk di kursi empuk DPR.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar