Kelasi Albert Tidak Terlibat dalam Gerombolan Bermotor

Bookmark and Share
http://assets.kompas.com/data/photo/2012/04/17/1300112620X310.jpg

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto menegaskan, penyidik kepolisian tidak menemukan bukti keterlibatan Kelasi 1 Albert Tabra (26) dalam tiga kasus penyerangan oleh gerombolan bersepeda motor pada tanggal 7, 8, dan 13 April 2012.

Sampai saat ini tidak ditemukan kaitan dia dengan penyerangan kepada warga masyarakat. Dia menjawab ada di komando pada tanggal-tanggal itu.

"Sampai saat ini tidak ditemukan kaitan dia dengan penyerangan kepada warga masyarakat. Dia menjawab ada di komando pada tanggal-tanggal itu," ujar Rikwanto, Jumat (20/4/2012) siang.

Hal itu disampaikan Rikwanto menanggapi pertanyaan wartawan tentang kepastian penyidik menanyakan keberadaan Albert pada tanggal 7, 8, dan 13 April, saat Albert menjalani proses berita acara pemeriksaan (BAP) atau pemeriksaan oleh penyidik kepolisian. "Jawabannya, dia tidak tahu karena dia ada di komandonya. Ia hanya tahu tentang peristiwa pengeroyokan terhadap Kelasi 1 Arifin," katanya.

Mengenai empat anggota TNI Angkatan Darat yang sudah disel kesatuannya karena terlibat dalam gerombolan bermotor tersebut, Rikwanto mengatakan, informasi dari Panglima Kodam Jaya tersebut merupakan jalan masuk bagi penyidik kepolisian untuk mengungkap dan menjadi terang kasus penyerangan oleh gerombolan bermotor tersebut.

Tiga kasus kejahatan gerombolan bermotor tersebut menyebabkan jatuhnya korban, yaitu 2 orang tewas dan 15 orang luka berat atau ringan. Kerugian materialnya adalah 1 mobil dirusak, 3 motor dibakar, 7 motor dirusak, 2 motor hilang, 2 telepon seluler Blackberry hilang, dan 1 telepon seluer Samsung hilang.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar