Hidayat Janji Beri Gaji Penjaga Tempat Ibadah

Bookmark and Share
http://media.vivanews.com/thumbs2/2012/04/15/151222_motor-pelayanan-pks_300_225.jpg
VIVAnews - Guna mewujudkan Jakarta sebagai kota yang religius, Calon Gubernur DKi Jakarta dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid, berjanji akan memperhatikan para penjaga tempat ibadah.

Tidak hanya memperhatikan saja, Hidayat juga akan memberikan insentif bagi mereka yang mengabdikan diri melayani masyarakat agar mudah beribadah.

"Kita akan memberikan insentif sebesar Rp1,5 juta," kata Hidayat usai mengunjugi Kantor PP Muhammadiyah di Kawasan Menteng Jakarta Pusat, Kamis 19 April 2012.

Tujuan pemberian dana insentif itu dilakukan supaya mereka lebih giat merawat tempat ibadah agar menjadi nyaman untuk warga. Para pengurus rumah ibadah ini akan mendapatkan uang insentif yang akan diberikan setiap bulan. Ini dilakukan untuk membangun Jakarta menjadi kota yang religius.

"Ini supaya mereka punya waktu untuk menunggu rumah ibadah. Tempat ibadah harus aman dan terkelola," katanya.

Ditambahkan Hidayat, tingginya angka kriminalitas di Jakarta terjadi karena nilai keagamanan telah hilang. Menurutnya, pembunuhan dan tawuran antar warga adalah dampak yang paling nyata.

Hidayat juga berjanji akan membentuk forum antar umat beragama yang bertujuan sebagai wadah bagi para pemuka agama untuk membicarakan permasalahan yang menyangkut kerukunan antar umat.

"Kami akan kokohkan forum komunikasi antar umat beragama. Para pemuka agama akan sering bertemu untuk mengatasi permasalahan yang ada," katanya.

Selain itu, meningkatkan kegiatan keagaam seperti lomba lagu-lagu agama, kosidahan, di masjid dan kegiatan di gereja. Semangat agama akan dijalankan bersama dengan semanagt seni.

"Kita punya semangat beragama, dan itu jadi indah. Kita sangat membayangkan warga suka ke rumah-rumah ibadah," katanya. (sj)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar