Busyet, Maling Bawa Kabur 31 Komputer di SMAN 1 Pagelaran

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/ilustrasi-maling.jpg

TRIBUNNEWS.COM, LAMPUNG - Sebanyak 620 murid Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) I Pagelaran, Kabupaten Pringsewu tidak dapat mengikuti pelajaran komputer lagi. Pasalnya, pencuri membobol laboratorium komputer di sekolah tersebut, Senin (9/4/2012) dini hari.

Sebanyak 31 komputer yang kesehariannya digunakan untuk belajar praktik komputer itu raib."Praktik komputer nggak bisa dilaksanakan, karena komputer yang kesehariannya untuk belajar itu hilang," tukas Wakil Kepala Hubungan Masyarakat SMAN I Pagelaran Hasan Fauzi, Senin siang.

Menurutnya, pihak sekolah mengetahui peristiwa pencurian itu, Senin pukul 06.00 WIB. Pertama kali penjaga SMAN I Pagelaran Sukisman, yang mendapati pintu laboraorium komputer yang jebol. Padahal, pintu tersebut berlapis tralis besi yang tergembok.

Namun, kunci gembok tersebut rusak. Sementara komputer yang biasa tersusun rapi di dalam laboratorium tersebut sudah hilang. Sebaliknya, 30-an CPU dan dua monitor LCD ditemukan menumpuk di belakang sekolah, yang berbatasan dengan sawah.

Akan tetapi, CPU tersebut hanya tersisa kotaknya . Sementara isi dari rangkaian CPU itu sudah tidak ada, RAM, harddisk, dan motherboard-nya telah diambil. Kapolsek Pagelaran Ajun Komisaris M Riza membenarkan peristiwa tersebut.

"Kami mendapat laporan dari petugas sekolah pukul 07.30 WIB," tukasnya. Atas laporan itu, Riza mengaku bersama jajarannya langsung mengidentifikasi tempat kejadian perkara.

Menurutnya, pelaku tergolong ahli karena mengetahui komponen-komponen terpenting dalam komputer. Kemungkinan, lanjutnya, pelakunya memang spesialis pencuri komputer.

Riza mengaku telah berkoordinasi dengan Polres Tanggamus karena diduga hal serupa juga pernah terjadi di wilayah hukum Polres Tanggamus. "Tapi baru pertama modus pencurian seperti ini terjadi di Pagelaran," ungkapnya.

Riza memperkirakan, pelaku tidak sendirian. Perkiraannya para pelaku pencuri itu kabur melalui belakang sekolah ke areal sawah."Pagar kawat duri sekolah, yang berbatasan dengan sawah itu rusak," ujarnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar