Aksi Kawanan Maling Terekam CCTV

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Pencurian-di-Indomaret.jpg

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Pencurian dengan kekerasan di gerai minimarket 24 jam Indomaret Kopo Cirangrang, Bandung, Rabu (11/4/2012) dini hari, terekam closed circuit television (CCTV).

Dari data CCTV diketahui bahwa peristiwa itu terjadi pukul 03:04 WIB. Aksi dilakukan dua pelaku. Seorang mengenakan helm half face merah, jaket putih dan sandal jepit hitam. Pelaku yang satu lagi memegang pisau belati di tangan kanan, tidak pakai helm mengenakan jaket hitam. Yang tak berhelm rambutnya agak gondrong dan pakai sandal jepit

Setelah tidak ada pengunjung, keduanya sempat berpura-pura menjadi pengunjung. Pelaku yang tidak mengenakan helm langsung mengacungkan pisau belati ke arah Dani dan Imam yang berada di meja kasir.

Pelaku yang memegang pisau langsung memaksa salah seorang karyawan Indomaret. Tangan kiri pelaku memegang pergelangan tangan Imam.

Kedua pelaku memaksa karyawan Indomaret ke gudang. Pelaku yang menodongkan pisau belati memaksa Dani, pemegang shift membuka brankas.

Di dalam brankas saat itu ada uang sekitar Rp 11 juta. Pelaku langsung memasukan uang tersebut ke dalam kantong kresek merah yang dipegangnya.

Saat bersamaan, pelaku yang mengenakan helm mengikat Imam pakai tali rafia ke rak di gudang tersebut. Berikutnya, setelah membuka brankas, Dani pun diikat oleh pelaku yang berhelm merah itu.

Sebelum meninggalkan gerai, pelaku yang membawa pisau belati sempat meminta kunci motor milik Dani dan Imam. Namun entah kenapa, pelaku tidak jadi membawa motor.

"Imam sama Dani sempat memohon, motornya jangan dibawa. Mungkin itu yang bikin pelaku tidak jadi ambil motor," ujar Fatmi, Kepala Toko Indomaret Kopo Cirangrang.

Aksi kedua pelaku yang terlihat cukup santai itu, terekam hingga sekitar pukul 03.12 WIB. Polisi masih menyelidiki kasus pencurian dengan kekerasan ini. (dic)



{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar