Andi Nurpati: PKS Bikin Roda Pemerintahan Terganggu

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/20120330_Mahasiswa_Tutup_Jalan_Raya.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Adanya perbedaan pandangan yang sering dilakukan PKS dalam anggota koalisi dapat mengganggu roda pemerintahan. Hal itu dikatakan Ketua Departemen Komunikasi Partai Demokrat Andi Nurpati di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Minggu (1/4/2012).

Andi melihat PKS sudah beberapa kali berbeda pendapat dengan anggota koalisi yang alain. "Karena ini sudah berkali-kali ada gangguan terhadap roda pemerintahan. Kalau roda pemerintahan ini tidak solid, maka akan sulit," ujar Andi.

Andi mengatakan sejumlah kader Demokrat telah menyampaikan aspirasinya kepada ketua umum Demokrat, Anas Urbaningrum. Mereka meminta agar keberadaan PKS dievaluasi. Pasalnya sudah berkali-kali PKS tidak solid mendukung pemerintah.

Anas, kata Andi, lalu menyampaikannya kepada Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. SBY akan menampung aspirasi tersebut dan meminta pandangan dari koalisi yang lain yakni Golkar, PKB, PPP, PAN.

"Tadi beliau mengatakan kalau koalisi dibangun baik-baik, kalau ada masalah juga akan diselesaikan dengan baik-baik," ujar Andi.

Posisi PKS juga berimbas kepada Menkominfo Tifatul Sembiring. Menurut Andi, permasalahan PKS dapat menimbulkan rasa dilematis menteri yang berasal dari PKS.

"Seberapa jauh Menkominfo menyuarakan kebijakan pemerintah, apalagi kebijakan itu misalnya tidak disetujui oleh partainya sendiri. Itu tidak mudah bagi Pak Menkominfo, Tifatul Sembiring," kata Andi.

Menkominfo, kata Andi, sudah seharusnya menyuarakan kebijakan yang diambil oleh pemerintah. "Buktikan kalau beliau tidak ada intervensi dari partai," imbuhnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar