Alex Noerdin Sumbang Pak Raden

Bookmark and Share
http://media.vivanews.com/thumbs2/2012/03/26/148815_alex-noerdin_300_225.jpg
IVAnews - Kandidat Gubernur DKI Jakarta, Alex Noerdin memberikan bantuan kepada Suyadi atau yang lebih dikenal sebagai Pak Raden pencipta tokoh boneka Si Unyil.

Bantuan yang diberikan berupa biaya pengobatan, apresiasi terhadap karya seni lukis, dan advokasi untuk mengembalikan hak cipta Si Unyil kepada yang bersangkutan.

"Bantuan tersebut diterima dengan baik oleh Pak Raden tadi malam," kata Alex Noerdin di Jakarta, Kamis 19 April 2012.

Menurut Alex, bantuan biaya pengobatan untuk Pak Raden nilainya tanpa batas, mengingat jasa dan pengabdiannya yang luar biasa terutama di bidang seni dan budaya nasional. "Jika kita tidak pernah menghargai karya seni dan budaya putera bangsa, apakah bangsa asing yang harus melakukannya?" ujar Alex.

Alex mengaku telah menyiapkan biaya serta tim advokasi untuk memperjuangkan kembalinya hak cipta Si Unyil. Sebagian besar yang pernah menonton Si Unyil, kata Alex, mengetahui bahwa tokoh boneka itu adalah karya Pak Raden. Tapi, lanjutnya, secara legal ternyata hak cipta itu milik pihak lain, Perum Produksi Film Negara (PPFN).

Tak hanya itu, Alex juga membeli salah satu lukisan karya pencipta Si Unyil ini. Lukisan berjudul Roro Mendut dan Prana Citra ini berukuran 90x80 cm.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar