XL Permudah Pelanggan Kontrol Pemakaian Layanan Data

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/xl-data.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seiring dengan terus meningkatnya pelanggan yang memanfaatkan layanan data dan internet, maka berbagai inovasi diterapkan oleh unit layanan pelanggan XL Axiata untuk membantu pelanggan dalam mendapatkan solusi atas pertanyaan atau problem layanan yang dihadapi. Terobosan inovatif terbaru yang dikenalkan XL antara lain fasilitas cek kuota internet dan otomatisasi setting internet.

Direktur Service Management XL, Ongki Kurniawan mengatakan, jumlah pelanggan XL terus bertambah, demikian juga dengan jumlah pelanggan layanan data dan internet.

"Pada fasilitas cek kuota dilakukan peningkatan layanan yang dimulai sejak 18 Januari 2012, optimisasi ini akan membantu mempermudah pelanggan dalam mengontrol sendiri pemakaian layanan datanya," kata Ongki dalam rilis tertulisnya, Rabu (28/3/2012).

Melalui fasilitas yang dioptimalkan ini, pelanggan bisa mengecek sendiri kuota layanan internet yang dipakainya. Ada tiga cara, yaitu dengan melalui UMB (Ussd Menu Browser) *123# langsung pada handset pelanggan, SMS, dan WEB/WAP.

Sejak peningkatan fasilitas ini, Tingkat keberhasilan dalam pengecekan sebelumnya yang hanya 60% pun meningkat menjadi 97 persen. Jumlah akses per hari dari quota info sekarang ini untuk SMS : 6.000 ,UMB : 70.000 dan Web Info : 750.000.

Kelebihan dari improvement yang dilakukan ini adalah pelanggan bisa melakukan pengecekan kuota secara otomatis tanpa login untuk pengecekan melalui WEB/WAP http://123.xl.co.id dan informasi yang ditampilkan tidak hanya jumlah kuotanya saja tapi masa aktif dari layanan yang digunakan.Sehingga pelanggan dapat mengontrol paket layanan datanya.

Pada sisi UMB kemudahan hanya dengan tekan *123# dari handset pelanggan ,pilih pengaturan internet kemudian pilih cek kuota, pelanggan sudah bisa mendapatkan informasi kuota dan masa aktifnya, begitupun dengan SMS cukup ketik KUOTA dan kirim ke 868, notifikasi akan dikirim langsung melalui SMS gratis.

Sementara itu, otomatisasi setting internet telah diterapkan oleh XL sejak 2 November 2011. Dengan otomatisasi ini, maka pelanggan yang hendak memanfaatkan layanan internet XL tidak perlu lagi melakukan setting secara manual atas APN yang seringkali membingungkan. Penerapan kemudahan ini telah berhasil menurunkan jumlah keluhan hingga sekitar 76 persen, dari sebelumnya sebanyak 7.900 keluhan pada minggu terakhir Oktober 2011 menjadi sekitar 1.900 keluhan pada Maret 2012 ini.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar