Pria Sebenarnya Butuh Perawatan Wajah

Bookmark and Share
http://images.detik.com/content/2011/09/22/766/pria-wajah-dalam-ts.jpg
Jakarta, Kulit pria lebih rentan menimbun komedo yang terjebak dalam pori-pori kulit. Kulit pria juga lebih banyak mengeluarkan minyak dibandingkan dengan kulit wanita. Itulah alasan kenapa pria butuh perawatan wajah (facial) seperti halnya wanita agar kulit wajahnya tetap sehat.

Kaum Adam memang memiliki kimia tubuh yang berbeda dan jenis kulit yang unik jika dibandingkan dengan wanita. Sehingga memang membutuhkan formulasi dan teknik perawatan yang berbeda dari segala macam perawatan yang disediakan untuk wanita.

Mungkin masih ada pria yang menganggap bahwa perawatan kulit wajah tidak diperlukan untuk pria dan hanya diperlukan untuk wanita. Facial dan perawatan wajah mempunyai kesan hanya untuk wanita. Meskipun pria zaman sekarang sudah banyak juga yang sangat memperhatikan perawatan tubuh dan wajah.

Seperti dikutip dari Men's Health Tune Up, Kamis (22/9/2011), perawatan kulit dan facial tidak hanya untuk wanita. Pria juga dapat melakukan facial dan perawatan kulit wajah lainnya. Karena bagaimanapun juga menjaga kesehatan kulit bermula dengan menjaga kebersihannya.

Meskipun pria tidak sama dengan wanita, namun aspek emosional sama yang dapat mempengaruhi masalah kulit pria. Jika seorang pria pergi ke salon untuk melakukan perawatan kulit, sekarang bukan merupakan hal yang tabu lagi. Bahkan mungkin salon khusus untuk perawatan pria sudah mulai banyak tersedia.

Pendekatan melakukan perawatan kulit pada pria sudah bukan mengenai kosmetik, namun mengenai kebersihan dan kesehatan. Sehingga, bagi para pria jangan pernah merasa tabu, jika ingin pergi ke salon sekedar untuk melakukan facial.

Kulit wajah pria yang kurang perawatan, mungkin dapat menimbulkan berbagai masalah serius. Memang banyak selebriti pria yang menjaga agar kulit terlihat tetap muda dengan menghapus garis-garis keriput pada wajah dengan Botox. Para pria tidak perlu sampai harus melakukan suntik botox, namun setidaknya menjaga kebersihan dan kesehatan kulit wajah.

Pijat wajah dapat membantu untuk mengencangkan otot-otot wajah. Jika membicarakan mengenai kekencangan kulit, mungkin pijat wajah terkesan mempunyai tujuan untuk kepentingan kosmetik. Namun ada manfaat lain dari pijat wajah medis, yaitu dapat membantu mengurangi penyumbatan pada sinus. Gosokan perlahan pada sisi hidung dapat membantu mengurangi penyumbatan yang dapat terjadi pada sinus.

Seringkali pria juga tidak menyadari bahwa beberapa ekspresi wajah, dapat menyebabkan garis keriput pada wajah. Ekspresi tertentu seperti mengerutkan kening dan menaikkan alis dapat menyebabkan munculnya garis-garis keriput di wajah. Semakin sering melakukan ekspresi tersebut, maka dapat menimbulakan munculnya garis keriput yang lebih dalam dan lebih permanen.

Mungkin ekspresi tersebut dapat membantu meredakan ketegangan yang sedang dihadapi dari pekerjaan, rumah, atau hubungan dengan pasangan. Namun, sebenarnya dengan menyantaikan pikiran saja sudah dapat menghilangkan kelelahan dari wajah.

Perawatan kulit perlu dilakukan melalui dua jalan, yaitu internal dan eksternal. Sebaiknya juga mengikuti beberapa perawatan rutin dan diet juga. Selalu menjaga asupan sayur-sayuran dari menu makanan sehari-hari. Selain itu, juga menjaga asupan buah-buahan dan minum air putih yang cukup setiap hari. Tentunya akan lebih baik lagi, jika sama sekali tidak mengonsumsi junk food. Karena dengan menjaga pola makan juga dapat menjaga kesehat
sumber : health.detik.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar