Jacksen Puas dengan Hasil Imbang di Lamongan

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Jacksen-F-Thiago-.jpg

TRIBUNNEWS.COM, LAMONGAN - Persipura Jayapura harus puas hanya meraih satu poin saat berlaga ke Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (28/3/2012) sore WIB, setelah bermain imbang 0-0 dengan Persela Lamongan. Namun, Pelatih Jacksen F. Tiago tetap merasa cukup puas dengan satu poin yang diraih Mutiara Hitam.

Alberto Goncalves dkk. datang ke Surajaya dengan tekad mencuri poin. Kendati berharap bisa meraih hasil maksimal demi menjadi juara paruh musim ISL 2011/2012, tapi dengan skuad yang terbatas di Lamongan, hasil imbang pun dianggap sudah luar biasa oleh sang arsitek, Jacksen F. Tiago.

Pelatih asal Brasil itu mengakui bahwa meraih kemenangan adalah hal yang sulit di laga ini karena tak bisa tampilnya beberapa pemain pilar karena akumulasi kartu kuning dan cedera. Karena itu Jacksen pun cukup puas dengan satu poin yang diraih anak asuhnya, terutama karena memang strategi awalnya adalah fokus mengawal pemain kunci tim tuan rumah, Mario Costas dan Gustavo Lopez.

"Kami sadar kali ini tim benar-benar tidak sempurna karena absennya beberapa pemain penting kami. Ini membuat kami berpikir untuk lebih fokus kepada pertahanan karena saya menilai striker Persela, Mario Costas, maupun gelandang Gustavo Lopez tengah dalam momen terbaiknya. Hasil seri ini bagi kami sudah merupakan hal yang luar biasa," ujar pelatih Persipura itu.

Meski fokus mengawal pemain kunci Persela, Persipura sebenarnya mendapat banyak peluang untuk mencetak gol pada laga kali ini. Beberapa kali duet Beto Goncalves dan Zah Rahan Krangar mengancam gawang Persela. Namun, kecemerlangan Choirul Huda dalam menjaga gawang tim tuan rumah serta kurang beruntungnya Beto dkk. dalam memaksimalkan peluang membuat tak satu pun berbuah gol.

Hasil imbang ini membuat Persipura gagal menggeser Sriwijaya FC dari puncak klasemen ISL di laga terakhir putaran pertama musim ini. Persipura kini mengumpulkan 35 poin dari 17 laga, tertinggal hanya satu poin dari Laskar Wong Kito.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar