Menpera: 16 Ribu Rumah Masyarakat Pakai FLPP

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/rumah-murah-properti.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz menyebutkan sebanyak 16.000 rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) telah menggunakan akad kredit Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan dari Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera).

"Saat ini sudah ada sekitar 16.000 rumah masyarakat yang menggunakan kredit FLPP Kemenpera. Angka itu berasal dari angka rumah yang ada dalam daftar tunggu dan akad kredit baru," ujar Djan Faridz usai menandatangani perjanjian kerjasama (MoU) MoU FLPP antara Kemenpera dan Bank Muamalat pada acara Developer Gathering and Grand Opening Muamalat Consumer Center di Hotel Le Meridien Jakarta, Rabu (28/3/2012).

Lebih lanjut, Djan Faridz menambahkan, selama ini banyak pihak yang menyatakan bahwa program FLPP tidak berjalan dengan baik. Padahal sebenarnya banyak sekali masyarakat yang membutuhkan rumah yang layak huni dengan harga yang terjangkau.

"Data tentang rumah yang telah menggunakan FLPP selalu bertambah jumlahnya dan saya pantau secara online di kantor saya. Jadi tidak benar kalau rumah dengan kredit FLPP baru ratusan unit," terangnya.

Saat disinggung mengenai data dari Badan Layanan Umum Pusat Pembiayaan Perumahan (BLU PPP) yang menyatakan baru sekitar 600 rumah yang menggunakan FLPP, Menpera Djan Faridz menerangkan, sebenarnya jumlahnya lebih banyak lagi.

"Waktu itu data dari BLU PPP memang jumlahnya seperti itu. Padahal ada lebih banyak lagi, cuma belum diinfokan," tandasnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar