Ben Spies Suka Motor 1000 cc

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Ben-Spies6.jpg

TRIBUNNEWS.COM - Ada yang berbeda dengan motor yang akan ditunggangi oleh pabalap MotoGP musim ini. Seluruh pebalap akan memakai motor berkapasitas 1000 cc. Menggunakan motor dengan tenaga sebesar itu justru disambut gembira oleh pebalap Yamaha, Ben Spies.

Bagi Spies, dengan menggunakan motor 1000 cc maka akan lebih mudah untuk mengendalikannya ketimbang motor berkapasitas 800 cc. Spies pernah mencoba untuk mengendarai motor Yamaha YZR-M1 1000 cc dalam kondisi Sirkuit Jerez yang basah, pada tes terakhir MotoGP pada pekan lalu.

“Saya menyukai motor 1000 cc karena lebih mudah untuk dikontrol dalam keadaan hujan. Dengan tenaga sebesar itu maka motor memiliki kekuatan lebih besar. Banyak orang yang berpikir akan lebih sulit, tapi kekuatan motor akan berhubung dari bawah ke atas,” ungkap Spies kepada MCN, Rabu (28/3/2012).

Spies akhirnya membandingkan motor 1000 cc dengan 800 cc. “Mesin 800cc tiidak bertenaga putaran dan cukup kuat seperti 250cc. Hal itu jelas berbeda dengan motot 1000 cc yang tetap konsistane jika berada di lintarasna basah atau kering," tambahnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar