Tomcat Serang Nelayan Pantai Grajagan

Bookmark and Share
Banyuwangi - Serangga Tomcat tidak hanya muncul di kota saja. Serangga yang gigitannya berbisa juga muncul dan menyerang nelayan di Pantai Desa Grajagan Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi.

Dua orang yang diketahui menjadi korbannya yakni Amanda Erika Abelia (8) dan Elsa (8). Kedua bocah tersebut mengaku digigit serangga Tomcat saat di sekolah, SD Negeri 3 Grajagan, Sabtu (24/03/2012).

Amanda digigit di bagian dada dan leher. Sedangkan Elsa terkena gigitan di leher dan telinga kirinya, yang menimbulkan bercak-bercak merah serta melepuh. Luka yang sama diderita Amanda. Di dadanya terlihat garis luka memerah berisi cairan hingga di atas pusar mirip luka bakar.

"Rasanya panas, saya tidak bisa tidur semalaman, dada sampai sakit sekali," kata Amanda didampingi Katinem (55), ibunya kepada detiksurabaya.com di rumahnya, Senin (26/3/2012).

Sayangnya saat berobat di puskesmas pembantu setempat, Amanda hanya diberi 2 butir pil saja warna hijau dan putih. Tentu saja obat tersebut belum maksimal dalam menyembuhkan. Luka baru sembuh setelah Katinem mengoleskan obat salep yang dibelinya sendiri .

"Saya olesi salep sekarang lukanya mulai berkurang," ujar Katinem.

Kejadian itu membuat was-was warga setempat. Mereka khawatir bila serangga Tomcat menjadi endemis di lingkungannya. Sebab itu, warga berharap ada upaya pencegahan dari pihak terkait.
sumber : surabaya.detik.com/read/2012/03/26/130056/1876340/475/tomcat-serang-nelayan-pantai-grajagan

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar