Demokrat: Lebih Baik PKS Beri Salam Undur Diri dari Koalisi

Bookmark and Share
http://images.detik.com/content/2012/03/31/10/logo-PKS-dalem.jpg
Jakarta Politikus Partai Demokrat terus mempersoalkan keputusan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang berbeda dengan koalisi. PKS diminta segera 'angkat kaki' dari barisan parpol koalisi.

Ketua Bidang Pengembangan Strategi dan Kebijakan DPP Partai Demokrat, Ulil Abshar Abdalla mengatakan, secara etika politik PKS seharusnya legowo mengundurkan diri dari koalisi dan menarik tiga menterinya di Kabinet Indonesia Bersatu II.

"Secara adab politik PKS mencabut menteri-menterinya. Setelah (paripurna) semalam, situasi moral PKS sudah dilematis. Misalnya dua bulan mendatang BBM naik, bagaimana Tifatul Sembiring (Menkominfo) menjelaskan ke masyarakat? Secara moral PKS ada di posisi sulit," ujar Ulil di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (31/3/2012).

Ulil menyebut mundurnya PKS dari koalisi akan lebih baik untuk mempertegas posisinya yang tidak sepenuhnya mendukung kebijakan pemerintah, utamanya terkait rencana kenaikan harga BBM bersubsidi.

"Opsinya jauh masuk akal kalau mereka mengucapkan salam mengundurkan diri. Itu jelas lebih baik," sebutnya.

Hal senada disampaikan Ketua Divisi Komunikasi Publik Demokrat Andi Nurpati. Keputusan PKS menolak kenaikan harga BBM dalam rapat paripurna di DPR kemarin, sebut Andi telah mencederai etika koalisi yang harus mendukung kebijakan pemerintahan.

"Mestinya akan lebih gentle kalau menarik menterinya dari pemerintah. Akhlak politik PKS akan menjadi baik kalau menolak sekalgus menarik menteri-menterinya dari pemerintah," tegas dia.
sumber : news.detik.com/read/2012/03/31/215509/1882068/10/demokrat-lebih-baik-pks-beri-salam-undur-diri-dari-koalisi

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar