Mengaku Anggota Brimob, Ayuno Pacari Pramugari Garuda

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Brimob-gadungan-234.jpg

TRIBUNNEWS.COM, YOGYA – Ayuno Tri Susilo, seorang warga Kledokan, Ngemplak, Sleman, ditangkap polisi di seputaran Hotel Inn Garuda, Rabu (28/3/2012) siang.

Ayuno ditangkap karena melakukan penipuan dengan menjadi polisi gadungan. Ia kerap mengaku sebagai anggota Satuan Brimob Polda DIY berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP).

Berkat kelihaiannya berperan sebagai polisi gadungan, Ayuno berhasil memacari pramugari maskapai Garuda Indonesia selama enam bulan.

Diperiksa penyidik di Mapolresta Yogya, Ayuno masih mengenakan baju seragam Satbrimob lengkap dengan pangkat kapten yang dibelinya di toko aksesoris kawasan Janti.

Pria yang sehari-hari berprefesi sebagai sopir rental itu mengaku berprofesi polisi lantaran untuk mencari pacar.

Sesaat sebelum diperiksa penyidik, Ayuno sempat dikerubuti sejumlah anggota Polwan Polresta Yogya. Mereka beramai-ramai datang ke ruang penyidik, ingin tahu wajah Ayuno yang tampak gagah mengenakan baju seragam.

Namun jika diamati detail, Ayuno yang tampil keren mengenakan seragam terlihat tak mengenakan sepatu PDL seperti anggota Brimob pada umumnya. Ia hanya mengenakan sepatu kulit bermerek Buccheri warna cokelat.

“Saya kenal Tari (pacar-red) pramugari Garuda melalui jejaring sosial. Sering ketemu saat dia libur ke Yogya. Baju seragam ini hanya sekali saya pakai saat bertemu kali pertama enam bulan lalu,” ujar Ayuno memulai pengakuannya.

Ayuno tak memungkiri sejak kecil bercita-cita menjadi polisi. Hanya saja dia belum pernah mencoba mendaftar masuk tes menjadi anggota polisi. Ayuno mengaku hanya mengumpulkan seragam beserta aksesoris kepolisian.

“Uang yang diberikan Tari kepada saya itu sebenarnya pinjaman. Dia mengirim uang ke rekening lantaran saya mengadu ibu saya sakit dan untuk biaya pengobatan,” katanya dengan polisi.

Penangkapan Ayuno bermula ketika anggota Satbrimob yang sedang berada di seputaran kawasan Malioboro mendapatkan laporan ada polisi berpangkat AKP dari satuannya. Setelah diperiksa ternyata tidak mengenali polisi yang tak lain adalah Ayuno yang bergaya ala polisi betulan.

“Setelah berkoordinasi kemudian diamankan ke Polresta Yogyakarta. Bersama dia juga diamankan baju seragam dengan pangkat yang sama,” kata Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta, Kompol Donny Siswoyo.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar