Pemerintah Janji Suntik Rp 260 M untuk Pemulihan PT IKI

Bookmark and Share

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - PT Industri Kapal Indonesia (IKI) memmperlihatkan tanda-tanda kehidupan dari kondisi darurat yang membelit perusahaan tersebut yang menyebabkan kolaps saat krisis moneter 1998 lalu.

Setelah mendapat bantuan dari empat Badan Usaha Milik Negara (BUMN), kali ini pemerintah, melalui Menteri Negara (Meneg) BUMN, Dahlan Iskan, menjanjikan akan mengucurkan dana hingga ratusan miliar untuk penyelamatan perusahaan tersebut.

Direktur Utama PT IKI Makassar, Fajar Harry Sampurno Kuffal, kepada Tribun di Makassar, Rabu (11/4/2012) mengatakan, bantuan tersebut nantinya akan digunakan untuk memperbaiki fasilitas-fasilitas perusahaan, termasuk menutupi utang-utang perusahaan.

"Saat Pak Menteri (Dahlan Iskan) mengunjungi PT IKI tadi pagi, beliau berjanji bahwa pemerintah akan mengucurkan dana Rp 190 miliar-Rp 260 miliar. Tapi dengan bantuan tersebut dipersyaratkan bahwa IKI layak dibantu," katanya.

Dikatakan Harry, dana tersebut baru bisa dikucurkan usai melewati tahapan tanggap darurat yang diperkirakan rampung April atau Mei 2012.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar