Kronologi Meninggalnya Wakil Menteri ESDM

Bookmark and Share

http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Wakil-Menteri-ESDM-Widjajono-Partowidagdo-gunung.jpgTRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Meninggalnya Wakil Menteri ESDM Widjajono Partowidagdo cukup mengejutkan. Wakil Menteri berambut gondrong tersebut meninggal dunia saat mendaki Gunung Tambora, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Wakil Menteri yang hobi mendaki gunung tersebut, meninggal dunia diperkirakan mengalami sesak nafas.

Bersama rombongan, Pak Wid berangkat ke Tambora untuk mendaki Gunung setinggi 2851 meter tersebut sejak 19 April 2012. Pendakian gunung Tambora dengan tema Female Trackers For Lupus.

Sabtu (21/4/2012) sekitar pukul 09.00 WIB, Pak Wid dan rombongan sudah mendaki hingga Pos 3 dengan ketinggian hingga mencapai 2800 meter atau dekat dengan kawah Tambora. Kondisi di ketinggian tersebut yakni oksigen tipis.

Pria yang kini berusia 61 tahun tersebut, menurut keterangan Menteri ESDM Jero Wacik mengalami sesak nafas dan kritis.

Kondisi Pak Wid makin lama makin lemah. Rombongan pun berusaha memberikan pertolongan kepada Pak Wid. Dua helikopter sempat dikerahkan untuk mengevakuasi Pak Wid yang semakin lemah kondisinya.

Sayang, dua helikopter penjemput tersebut tidak mampu mendarat di Pos 3 karena kabut yang sangat tebal sehingga tidak bisa mendaratkan Heli.

Keputusan cepat lalu diambil. Pak Wid lantas dievakusi dengan menggunakan jalur darat. Sesampai di Pos 2, Pak Wid menghembuskan nafas terakhirnya.

Dari Posko I, jenazah dievakusi menggunakan helikopter menuju Bali. Selanjutnya, jenazah diterbangkan ke Jakarta menggunakan pesawat Hercules menuju Bandara Halim Perdana Kusumah hari ini juga.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar