Hidayat Nurwahid Pamer Batik Bersihkan Jakarta (Foto)

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/berita/2012/4/18/batik_hidayat_1.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta, Hidayat Nur Wahid, akan memperkenalkan batik karya Tim Suksesnya (Timses), yang dijuluki Batik Beresin Jakarta kepada masyarakat, di hari Jumat (27/4/2012), mendatang.

Batik itu, kerap kali ia pakai, kala berseliaturahmi dengan warga Jakarta. Termasuk saat berkunjung ke kantor Tribunnews.com, Rabu (18/4/23012). Batik warna oranye langsung dipamerkan Hidayat ke pimpinan dan awak redaksi Tribunnews.com yang dipimpin Direktur Tribun Network Herman Darmo.

Kepada Tribunnews.com, Hidayat menceritakan, batik berwarna oranye tersebut, memiliki motif utama, Monumen Nasional (Monas), yang merupakan landmark Kota Jakarta.

"Kita ingin menegaskan kita merupakan bagian dari Jakarta yang melanjutkan kasanah Jakarta," ujar Hidayat.

Selain itu adapula motif gedung bertingkat, serta pepohonan, yang juga identik dengan Ibukota Indonesia tersebut. "Kita warga Jakarta, ingin memajukan tradisi hingga go interasional," katanya.

Disain batik yang digarap oleh Tim Suksesnya itu, beber Hidayat, nantinya dapat dipergunakan oleh masyarakat Jakarta, dengan cuma-cuma. "Silahkan kalau mau produksi ulang, monggo untuk publik," tuturnya.

Hidayat berharap, batik tersebut menjadi trademark dirinya. Ia berencana mematenkan motif dan batik tersebut. "Biar tidak dicuri negara lain," ujarnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar