Garuda Bidik Tambahan 6 Juta Penumpang

Bookmark and Share
http://assets.kompas.com/data/photo/2012/04/11/1309434620X310.jpg
AKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Garuda Indonesia menargetkan menambah 6 juta penumpang pada tahun pertama jika sistem layanan penumpang Passenger Services System (PSS) Amadeus Altea sudah terpasang pada 2013 mendatang.

Tambahan enam juta tersebut akan bisa diambil dari maskapai yang sama-sama terkoneksi dengan sistim Amadeus Altea tersebut. Terutama dari maskapai yang bergabung pada aliansi Sky Team.

Kerja sama Garuda dengan Amadeus ditandatangani Jumat (20/4/2012) pagi tadi di Hotel Borobudur, Jakarta.

Menurut Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia M. Arif Wibowo, sistem PSS Amadeus altea ini merupakan platform yang digunakan oleh sekitar 70 persen maskapai anggota aliansi Sky Team.

"Saat ini anggota Sky Team ada 15 maskapai. Jumlah kota tujuannya ada 926 kota, frequent flyer-nya 151 juta orang dan lalu lintas perjalanannya 480 juta per tahun," ujarnya.

Dengan PSS community ini, penerbangan Garuda Indonesia dengan 15 maskapai anggota Sky Team bakal terhubung. Dengan demikian para penumpang akan gampang berpindah penerbangan sesama anggota Sky Team.

"Bahkan mileage penumpang anggota GFF garuda juga bisa dipakai di maskapai tersebut," ujar Arif lagi.

Lima belas anggota Sky Team di antaranya KLM, Air France, TAROM, Air Europa, Czech Airlines, MEA, Delta Airlines, dan Korea Air Lines. Garuda menargetkan dapat bergabung dengan Sky Team pada 2015 mendatang. (Majalah Angkasa/Gatot R)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar