Diah Permatasari, Atlet Anggar Indonesia Lolos ke Olimpiade

Bookmark and Share

http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/latihan-tim-anggar-kaltim.jpgTRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Tim Anggar Indonesia berhasil meraih satu tiket berlaga di Olimpiade London 2012 mendatang. Adalah Diah Permatasari atlet asal Jawa Timur yang diturunkan nomor sabel kelas putri, meraih perunggu urutan ketiga dunia di pra kualifikasi Olimpiade Wakayama, Jepang.

Manajer Tim Nasional Anggar Indonesia Muslimin melaporkan kepada Tribun, bahwa atlet binaanya berhasil lolos babak kualifikasi Olimpiade 2012.

"Ini sejarah dalam cabang olahraga anggar bisa lolos sampai Olimpiade pertama kali. Baru kali ini tim anggar," kata Muslimin, yang menghubungi Tribun, via ponsel, Sabtu (21/4/2012) malam.

Diah Permatasari merupakan atlet yang ikut kualifikasi program Indonesia Emas (Prima). Kemampuan Diah, dinomor sabel tidak diragukan lagi. Keberhasilan Diah, setelah berhasil mengandaskan lawannya dari Negara Lebanon di babak 8 besar dan dari Singapura di babak 4 besar.

"Diah juara ketiga meraih perunggu. Dia sekarang peringkat tiga dunia untuk atlet anggar nomor sabel putri. Riski, Isnawati dan Hairullah hanya sampai delapan besar," tambah Muslimin, yang kini menjabat sebagai Sekretaris Pengprov IKASI Kaltim.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar