Angin Kencang Hancurkan Puluhan Rumah

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/ini-ilustrasi-angin-puting-beliung.jpg

TRIBUNNEWS.COM, GARUT - Puluhan rumah warga di wilayah Kelurahan Pataruman dan Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut rusak akibat diterjang angin kencang disertai hujan deras, Minggu (1/4/2012) petang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian diprekirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Terjangan angin kencang yang berlangsung sekitar setengah jam itu menyebabkan atap-atap rumah warga hancur akibat disapu angin dan tertimpa pohon yang tumbang. Terjangan angin kencang juga menyebabkan sebuah mobil Avanza warna silver hancur.

Kaca depan mobil dengan pelat nomor Z 1496 DL yang tengah parkir itu, langsung pecah. Selain itu, bagian atap mobil juga penyok akibat tertimpa bangunan yang roboh.

Selain itu, sejumlah bangunan juga mengalami kerusakan parah. Salah satunya yaitu menimpa sebuah rumah makan di Jalan Terusan Pembangunan, Kelurahan Pataruman. Rumah makan itu roboh diterjang angin. Perabotan seperti piring dan gelas serta televisi yang berada di dalamnya juga luluh lantak.

Didit (38), pemilik rumah makan mengatakan, saat itu ia bersama istri dan tiga anaknya sengaja mampir untuk meninjau rumah makan miliknya yang baru beroperasi tersebut. Namun baru juga sampai di rumah makan, tiba-tiba turun hujan deras.

"Baru juga lima menit berada di dalam, tiba-tiba ada angin kencang. Tak lama setelah itu, atap bangunan tiba-tiba ambruk," kata Didit saat ditemui di lokasi kejadian, Minggu (4/1/2012) petang.

Begitu atap bangunan ambruk, anak-anaknya langsung masuk ke dalam mobil yang diparkir di garasi rumah makan. Namun, kata dia, tak lama berselang, atap bangunan yang lain ambruk dan menimpa atap mobil dan sempat menjebak anak-anaknya yang berada di dalam mobil.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar