SMAN 3 Jakarta Pasang 32 CCTV Jelang Ujian Nasional

Bookmark and Share

http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Suasana-di-SMAN-3-Jakarta.jpgTRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seluruh SMA/SMK kelas XII di seluruh DKI Jakarta serentak menggelar Ujian Nasional (UN).

Penjagaan ketat pun mulai diberlakukan oleh pihak sekolah yang menjadi tempat penyimpanan soal UN.

Guna mencegah terjadinya kebocoran soal, pihak sekolah bekerja sama dengan pihak kepolisian dan pihak-pihak berwenang lainnya untuk melakukan penjagaan.

Seperti yang dilakukan pihak SMAN 3, Setiabudi, Jakarta. Sejak Sabtu (14/4/2012), kawasan sekolah tersebut dijaga ketat oleh aparat kepolisian dari Polsek Setiabudi.

Tidak sembarang orang yang diperbolehkan masuk ke sekolah tersebut. Selain pihak kepolisian, panitia rayon dari 17 sekolah dari Setiabudi dan Tebet juga ikut menjaga soal UN yang berada di SMAN 3.

Seperti yang diungkapkan oleh Wakil Kepala SMAN 3 bidang Humas Sarana, Slamet Setiawan," Selain pihak kepolisian, soal UN juga dijaga oleh panitia dari 17 sekolah sekitar Setiabudi dan Tebet."

Menurut Slamet, soal UN tersebut datang pada Sabtu (14/4/2012) pukul 10.00 WIB. "Setelah tiba di SMAN 3, soal UN tersebut langsung disimpan ruangan khusus dan disegel," kata Slamet.

Penyegelan tesebut disaksikan oleh pihak-pihak berwenang. Seperti para kepala sekolah dari 17 SMA yang berada di sekitar Setiabudi dan Tebet.

Selain dijaga oleh aparat kepolisian, keamanan di lingkungan SMAN 3 juga diawasi oleh kamera CCTV yang aktif selama 24 jam. "Kamera CCTV kami pasang di setiap sudut yang kami anggap penting," ungkap Slamet. Kamera CCTV tersebut berjumlah 32 unit.

Untuk UN esok, SMAN 3 akan mempergunakan 18 ruangan. Setiap ruangan diisi oleh 20 orang siswa/i. Kelas XII SMAN 3 berjumlah sembilan kelas. Lima kelas jurusan IPA dan empat kelas jurusan IPS.

Sejak Jumat (13/4/2012), sudah tidak ada aktifitas di SMAN 3. Karena pihak sekolah melarang siswa/i untuk melakukan kegiatan di sekolah, guna menciptakan sterilisasi.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar