Yuk, Nikmati Sensasi Kelezatan Bubur Ayam Sukabumi

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Bubur-Ayam-Sukabumi.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Banyak jenis dan variasi bubur ayam yang beredar di seputar Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang sampai Bekasi. Namun yang satu ini patut dicicipi sebagai alternatif yang akan membuat Anda ketagihan.

Bubur ayam Sukabumi, yang beralamat di Jalan Tebet Barat Dalam II nomor 2 Jakarta menawarkan sensasi yang berbeda. Dua keunggulan utama yang menjadikan bubur ayam Sukabumi-Tebet terasa yahud di lidah adalah komposisi bahan pembuat.

Di sini ada daging ayam kampung yang suwirannya segunung. Suwiran daging tersebut tidak sembarangan, karena mendapat perlakuan terlebih dulu, sehingga rasanya sangat 'nendang'.

Tidak hanya itu, bubur ayam Sukabumi-Tebet ini juga menawarkan tambahan cakwe yang renyah dan gurih, alias crunchy.

Menurut Ridwan, sang pengelola, keberadaan bubur ayam Sukabumi-Tebet sukup berliku meski dihinggapi keberuntungan. Ia mendapat resep dari mantan bosnya, yang kebetulan mengeluarkan bumbu-bumbu rahasia saat mabuk.

Walhasil, dengan tambahan kreasi sendiri, varian bubur ayam Sukabumi di tempat ini sangat lezat. Jika Anda ingin melengkapi kenikmatan produk yang satu ini, bisa ditambahkan juga sate ati ampela, yang disediakan khusus, juga dengan perlakuan berbeda.

Semua ramuan yang tersaji di mangkuk semakin nikmat dengan perpaduan rasa sambal yang lebih dari cukup, tentu saja sesuai dengan selera masing-masing. Walhasil, bersiaplah lidah Anda akan ketagihan untuk selalu menyantap bubur yang bisa dimakan kapan saja, baik untuk sarapan, makan siang maupun makan malam. (M. Faizal Rizki)

Baca selengkapnya di koran digital TRIBUN JAKARTA edisi pagi di rubrik KULINER, Jumat 13 April 2012

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar