Tim Anggar Indonesia Hadapi Lawan Berat

Bookmark and Share

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Manajer Tim Nasional Anggar Indonesia, Muslimin mengingatkan kepada lima atletnya yang berlaga di Pra Olimpiade 2012, agar fokus dan waspada khususnya tim dari negara Kazakhstan, Uzbekistan dan Hongkong.

Menurut Muslimin, tiga negara tersebut berpotensi bisa menjadi pesaing berat di babak kualifikasi Olimpiade di Jepang.

"Setiap kita mengikuti kejuaraan dunia ataupun kejuaraan terbuka internasional, tiga negara itu yang sering mendominasi," ungkap Muslimin, yang menjabat Sekretaris Pengprov IKASI Kaltim, Minggu (15/4/2012).

Muslimin mengatakan, pelatih Maxim Petrov yang membimbing atlet anggar Indonesia untuk kualifikasi Olimpiade, sudah membekali beberapa teknik dan kekuatan fisik.

"Motivasi dan mental atlet kita sudah siap. Mudah-mudahan dewi fortuna berpihak ke kita," ucapnya.

Muslimin menambahkan, usai mengikuti even kualifikasi Olimpiade, atlet anggar Kaltim yang banyak mengantongi prestasi dipercaya untuk mengikuti kejuaraan internasional.

Adalah Herlin Erviana atlet anggar nomor Floret diminta untuk mengikuti Kejuaraan Asian Fencing Championship di Wakayama , Jepang tanggal 22-27 April 2012.

"Setelah Pra Olimpiade, lanjut kejuaraan Asian Fencing. Indonesia diwakili Herlin dinomor floret putri," tambah Muslimin.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar