Muscab Demokrat Siantar, Walikota dan Mantan Bupati Bersaing

Bookmark and Share

TRIBUNNEWS.COM,MEDAN - Wali Kota Pematangsiantar, Hulman Sitorus, Ketua DPRD Marulitua Hutapea, serta Mantan Bupati Simalungun, Zulkarnain Damanik, akan bersaing memperebutkan kursi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pematangsiantar, Sumatra Utara, dalam Muscab partai itu yang akan digelar di Hotel Alexander, Senin (14/11/2011).

Ketiganya diperkirakan bersaing merebut sebelas suara yang telah ditetapkan sebagai pemilih dalam perhelatan lima tahun sekali.

"Ada Hulman Sitorus, Marulitua Hutapea, lalu Zulkarnain Damanik," kata Ketua Organizing Comitee Rocky Marbun, saat ditanyai tentang siapa saja yang kemungkinan mencalonkan diri sebagai Ketua Umum DPC periode 2011-2016, Minggu (13/11/2011).

E Reza Syahputra, mantan Ketua KNPI Siantar dan mantan anggota DPRD Pematangsianar Unung Simanjuntak juga disebut akan menjadi kuda hitam pada suksesi kali ini.

Terakhir, Marbun menyebut nama John Hugo Silalahi. Namun, menurutnya, anggota DPRD Sumatera Utara itu belum bisa dipastikan.
Sejak beberapa bulan lalu, saat John Hugo menjabat sebagai pelaksana tugas Ketua DPC menggantikan RE Siahaan yang sedang menjalani proses hukum.

Hulman Sitorus dan Marulitua Hutapea memang telah disebut-sebut akan mencalonkan diri. Nama Zulkarnain Damanik, muncul belakangan.

Hutapea yang merupakan adik ipar RE Siahaan beberapa waktu yang lalu mengaku siap jika dipercaya memegang tampuk pimpinan.

Sementara Hulman Sitorus dan Zulkarnain Damanik yang sempat menjadi pemberitaan media namun terkesan malu-malu.

Pimpinan Anak Cabang Siantar Martoba Ferry Sinamo mengatakan dirinya akan melihat calon yang akan maju dan menilai program-program yang akan dibawa.

"Tugas ketua nanti akan berat. Selain rela berkorban tenaga dan pikiran, ketua juga harus bisa menyatukan kader yang telah tercerai berai," ujarnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar