Emas Kelima Bulutangkis Disumbangkan Simon Santoso

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/20111115_Simon_Santoso_Kalahkan_Pebulutangkis_Malaysia_.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Simon Santoso, akhirnya mampu memenangkan pertandingan bulutangkis tunggal perorangan, setelah mengalahkan tunggal Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk, dengan tiga game 21-10, 11-21, dan 21-19.

Kemenangan Simon ini menggenapkan perolehan medali emas Indonesia dari cabang bulutangkis menjadi lima medali.

Di game pertama, Simon langsung melancarkan serangan kepada Tanongsak Saensomboonsuk. Simon pun langsung memimpin perolehan angka pada pertengahan game dengan skor 11-4.

Tidak mau kecolangan dari Tanongsak, setelah istirahat Simon kembali mengumpulkan poin tanpa memberikan kesempatan kepada pemain Thailand itu untuk memperoleh poin. Game pertama pun diakhiri Simon dengan skor telak 21-10.

Pada game kedua, Simon justru kalah dengan skor 11-21. Tanongsak seakan sudah mendapatkan irama permainan Simon, sehingga dengan mudah memperoleh poin. Hingga pertengahan game kedua, Simon tertinggal 8-11.

Kepercayaan diri Tanongsak pun seakan pulih, ia pun merangsak perolehan nilai dan jauh meninggalkan Simon. Tunggal Indonesia pun terjungkal di game kedua dengan skor 11-21.

Game ketiga, Simon tertinggal kembali, tetapi keadaan tersebut tidak berlangsung lama. Simon bisa menyamakan kedudukan menjadi 5-5 sampai akhirnya dipertengahan game pertama Simon unggul tiga poin atas Tanongsak 11-8.

Tetapi kemudian pertarungan berlangsung sengit, kejar mengejar angka terjadi hingga 18-18. Tetapi Simon unggul dua poin lebih dahulu 20-18. Tanongsak sempat mencuri satu poin menjadi 20-19. Tetapi akhirnya Simon mampu mengakhiri pertandingan dengan skor 21-19 dan berhak atas medali emas.

Sementara lawannya Tanongsak harus puas dengan medali perak dan medali perunggu diperoleh Taufik Hidayat dari Indonesia dan Zi Liang Derek Wong dari Singapura.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar