Rumor Terlengkap Mengenai iPhone 5

Bookmark and Share
Simpang siur kabar mengenai iPhone 5 memang sudah lama beredar, bahkan sebelum iPhone 4S resmi diluncurkan. Kehebohan mengenai iPhone 5 yang diharapkan menjadi smartphone terbaik dari Apple sudah berkembang sejak awal tahun ini.

Berikut 5 rumor lengkap mengenai iPhone 5, seperti dikutip T3:

1. Desain Baru iPhone
Banyak sumber mengatakan, iPhone 5 akan memiliki desain baru yang jauh berbeda dari desain iPhone 4 atau 4S. Smartphone terbaru dari Apple ini nantinya akan terlihat lebih besar, namun panel lebih kecil, sehingga terlihat lebih tipis dan pastinya ringan.

Selain itu, gambar yang ditawarkan smartphone terbaru Apple pastinya akan lebih jernih dan dipastikan tidak ada celah sedikit-pun sehingga menampilkan gambar yang lebih halus. Daya yang diserap oleh iPhone juga diklaim lebih kecil, sehingga baterai bisa lebih tahan lama. Penggunaan Kamera juga akan ditingkatkan menjadi 8MP.

2. Menggunakan Prosesor A5
iPhone akan menggunakan chipset yang dirombak total agar dapat bersaing dengan smartphone Android. Kemungkinan besar Apple akan menggunakan prosesor dual core A5 dengan tenaga hingga 1,5 Ghz dari Qualcomm.

3. Menggunakan LCD Beresolusi Tinggi dari Toshiba
Toshiba dilaporkan akan membangun sebuah pabrik baru di kawasan Ishikawa yang akan memproduksi panel LCD dengan resolusi tinggi untuk iPhone dan iPod Touch. Bahkan vendor asal negeri Sakura ini telah menganggarkan USD1,3 miliar untuk membangun pabrik yang ditargetkan membuat 8,5 juta unit LCD per bulannya.

Setengah dari dana tersebut adalah dana dari Apple dan pabrik ini akan mulai memproduksi LCD untuk iPhone 5 pada akhir tahun ini. Tampaknya Toshiba akan bekerja sama dengan dua vendor Jepang lainnya, seperti Sony Mobile dan Hitachi untuk mengembangkan ekosistem baru dengan nama Toshiba Mobile Display.

4. Sudah Menggunakan Near Field Communication (NFC)
Penggunaan fitur NFC terus bertambah dan analis memprediksi penggunaan NFC di ponsel akan meningkat menjadi 50 persen selama 2012.

Analis yakin iPhone 5 tentunya akan menggunakan NFC, karena tidak mau tertinggal dari Windows Phone (WP) atau Android, yang sebelumnya sudah menggunakan fitur tersebut. Benjamin Vigier Mobile Commerce Manager Apple yang baru mengatakan, " kedepannya NFC akan menghadirkan pengalaman baru bagi pelanggan dan akan membantu ketika pengguna ingin menikmati kopi pagi di Starbuck dengan menciptakan barrcode berbasis Paypal Mobile."


5. SIM Card Terpadu
Untuk memudahkan pembelian iPhone secara online, Apple akan menghadirkan iPhone 5 dengan menyertakan SIM card terpadu. Apple berupaya menetapkan jaringan sesuai dengan permintaan pelanggan. Chip yang terintegrasi dikabarkan menawarkan fitur yang akan membawa informasi identifikasi dan akhinya penyedia jaringan bisa langsung mengatur layanan yang sesuai untuk iPhone 5.

Penawaran penjualan Apple seperti ini, dapat membantu mengefisiensikan waktu pengguna untuk menunggu jaringan yang sesuai dengan iPhone 5 oleh operator telekomunikasi. 

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar