Desember yang Berat untuk Barca

Bookmark and Share
http://images.detik.com/content/2011/11/26/75/barca-i.jpg
Barcelona - Bulan Desember tahun ini kembali akan dijalani Barcelona dengan tak biasa. Jadwal padat dan lawan berat sudah menghadang Los Cules. Pep Guardiola pun mewanti anak asuhnya untuk siap menghadapinya.

Dengan statusnya sebagai juara Liga Champions, Barca akan jadi wakil Eropa pada Piala Dunia Antarklub yang akan dihelat mulai 8 hingga 18 Desember itu. Namun mendapat bye hingga semifinal, Blaugrana baru bermain 15 Desember.

Namun bukan berarti Barca bisa bersantai karena lima hari sebelumnya, mereka harus melakoni El Clasico jilid I kontra Real Madrid. Belum lagi ada Getafe, Rayo Vallecano, Levante dan BATE Borisov yang sudah menunggu sebelum Madrid.

Jika ditambah leg kedua babak 32 besar Copa Del Rey kontra Hospitalet, maka Azulgrana akan melakoni sekitar 7-8 partai dalam rentang sebulan, dengan asumsi mereka melaju ke final Piala Dunia Antarklub.

Bukan bulan yang menyenangkan tentunya bagi Barca mengingat skuad mereka yang ramping musim ini dan beberapa pemain masih ada yang berada di ruang perawatan. Maka kini tinggal pintar-pintarnya Pep mengatur komposisi skuadnya.

Belum lagi mereka harus menjaga jarak dengan Madrid di puncak klasemen yang kini dipisahkan tiga poin. Maka Pep meminta anak asuhnya untuk tetap menampilkan permainan terbaiknya demi melaluinya dengan hasil maksimal.

"Dalam kompetisi ini, Anda harus berusaha dengan sangat keras hingga akhir.. segalanya berarti di kompetisi ini. Semua tim punya misinya masing-masing dan jika kami tidak tampil dalam bentuk terbaik maka kami akan kehilangan poin. Natal akan segera tiba dan kami harus tetap menjaga jarak dengan Real Madrid," urai Guardiola di situs resmi tim.

"Pertahankan performa yang sama, intensitas permainan dan jumlah peluang yang didapat seperti bulan lalu. Kami harus bisa menjadi lebih baik dari hari ke hari," simpulnya.

sumber : detiksport.com/sepakbola/read/2011/11/26/043125/1776082/75/?992204topnews

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar