Pihak Istana Tidak Mengerti Biaya Pernikahan

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Ibas-Aliya.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pihak Istana Kepresidenan melalui Juru Bicara Presiden, Julian Aldrian Pasha, tidak mengerti berapa total biaya pernikahan putra sulung Presiden SBY yakni Ibas Yudhoyono dengan Aliya Rajasa yang merupakan putri Menko Perekonomian Hatta Rajasa.

"Saya tidak mengerti berapa biayanya, yang dipesankan Presiden dan Pak Hatta Rajasa, rangkaian acara ini diharapkan memiliki nilai unsur yang sakral, relijius karena demikian dalam sesi pembiayaan sesederhana mungkin," kata Julian di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/11/2011).

Sebelumnya diberitakan, LSM Bendera melansir biaya pernikahan Ibas-Yudhono sekitar Rp 12 miliar. Menurut Julian, dalam pernikahan ini tidak terjadi pemborosan biaya dari kedua pihak mempelai.

"Untuk gratifikasi sudah diketahui, sejak rapat intern dan panitia sudah dipastikan gratifikasi. Jadi sejauh yang dilakukan tidak ada unsur gratifikasi dalam proses hajatan ini," kata Julian.

Menurut yang diharapkan dari proses pernikahan ini agar seluruh rangkaian acara pernikahan baik yang dilakukan di kediaman Presiden SBY di Cikeas maupun kediaman Hatta Rajasa di kompleks Perumahan Fatmawati pada 22 November maupun akad nikah di Istana Cipanas 24 November serta resepsi pernikahan di JCC Jakarta Selatan pada 26 November.

"Saya tidak masuk dalam kepanitiaan pernikahan," kata Julian.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar