KRL Tabrak Bus PPD

Bookmark and Share
http://jakarta.tribunnews.com/foto/bank/images/KRL-Tabrak.jpg
TRIBUNJAKARTA,JAKARTA TIMUR Akibat kerusakan pada kopling, bus PPD berhenti mendadak dan ditabrak kereta rel listrik di pelintasan kereta api di Cipinang Lontar, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (28/11/2011) pukul 21.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa itu. "Bus rusak di bagian depan kiri dan sudah ditarik ke pul di Jalan Bekasi Timur, Jatinegara Kaum," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metropolitan Jakarta Timur Ajun Komisaris Besar Sudarsono.

Sekitar pukul 21.00 WIB, bus PPD B7243 BX jurusan Cililitan-Tanjung Priok hendak melintasi pelintasan KA di Cipinang Lontar untuk menuju pul di Jalan Bekasi Timur. Bus itu tidak berpenumpang sebab sudah menyelesaikan trayeknya.

Bagian depan bus sudah masuk ke pelintasan, tetapi tiba-tiba kopling mengalami gangguan sehingga persneling tidak berfungsi dan bus berhenti mendadak. Pada saat itu, KRL Ekonomi jurusan Kota-Bekasi mendekat.

Sopir dan kernet bus PPD yang mengetahui ada KRL datang segera melompat dan menyelamatkan diri. Tabrakan pun tidak bisa terhindari. KRL menyenggol bagian depan kiri bus sehingga kendaraan ini rusak. Tabrakan itu ternyata tidak membuat KRL berhenti.

"Kami segera berkoordinasi dengan pihak pul untuk mengirim derek dan menarik bus ke pul," kata Sudarsono.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar