Rossi Kenang Simoncelli di Mobil Reli

Bookmark and Share

TRIBUNNEWS.COM - MESKI MotoGP sudah berakhir, Valentino Rossi tetap mengenang Marco Simoncelli. Di acara reli Monza, Rossi tetap mencantumkan angka 58 dengan tulisa Sic di samping mobil yang dipakainya dalam lomba reli yang digelar di Italia mulai tanggal 25 hingga 27 November.

Simoncelli sendiri saat masih hidup beberapa kali ikut meramaikan reli Monza ini. Termasuk saat ia berduet dengan pembalap asal Finlandia, Mikko Hirvonen.

Kecuali tahun lalu, Rossi selalu ikut reli Monza dari 2003 sampai 2009. Di tiap tahun, pembalap berjuluk The Doctor itu selalu meraih podium, bahkan dua kali di antaranya meraih podium juara
Seperti dua tahun sebelumnya, Rossi masih menggunakan mobil Ford Focus. Kali ini, mobilnya didominasi warna hitam, nomor keramat Simoncelli tampak di sisi bagian belakang. Pencantuman ini sebagai dedikasi Rossi buat pembalap yang tewas di sirkuit Sepang tersebut.

Tahun 2010 lalu, Rossi absen dari balapan reli Monza karena masih cedera bahu.

Beberapa pembalap lainnya baik yang biasa balapan di roda dua dan roda empat juga ikut berpartisipasi seperti juara dunia reli, Sebastian Loeb, pembalap MotoGP, Andrea Dovizioso, dan juga rider Moto2, Andrea Iannone dan Claudi Corti. Di samping itu ada banyak pembalap lain yang ikut bersaing.

Berbeda dengan Rossi yang menggunakan mobil yang dominan hitam, Dovizioso akan menggunakan mobil yang warnanya didominasi warna putih. Pemilik nomor balap 44 itu akan memakai mobil Peugeot 207 di reli tersebut.

Peserta yang ikut reli ini terdiri dari beberapa bintang balap. Selain Rossi yang sudah dikenal sebagai bintang MotoGP, Loeb juga merupakan juara delapan kali di kejuaraan reli dunia (WRC). Khusus di tahun ini, acara diberi nama Master Show yang memperebutkan tropi Marco Simoncelli. (Tribunnews.com/mba)


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar