Siswa Sekolah Diliburkan Saat Ibas Siraman

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Lamaran-Ibas-dan-Aliya-1.jpg
TRIBUNNEWS.COM - Siswa sejumlah sekolah di daerah Cibubur dan Cikeas kembali diliburkan. Usai libur SEA Games sepekan lalu, libur mereka diteruskan. Kali ini mereka libur karena prosesi pernikahan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), dan putri Hatta Rajasa, Siti Rubi Aliya Rajasa.

Libur sekolah ini diperbincangkan orangtua murid. "Lha emang libur lagi? Kan baru libur karena ada SEA Games," ucap Tris, salah seorang orangtua.

Kebijakan libur sekolah terutama dilakukan sekolah-sekolah yang dekat dengan kediaman Presiden SBY. Seperti dikutip dari Kompas, pihak panitia pernikahan mengirim surat edaran kepada sekolah untuk meliburkan siswa sekolah.

Adalah Sekolah Alam Cikeas mendapatkan surat edaran tersebut. Surat itu berisi permintaan agar pada hari tersebut sekolah alam, baik tingkat taman kanak-kanak maupun sekolah dasar, dengan total 300 anak, diliburkan.

"Memang kami mengiyakan permintaan itu karena alasannya untuk keamanan dan kenyamanan murid-murid dan orangtua juga. Pasti pada hari Selasa itu akan sangat ketat pengamanannya. Siapa pun yang masuk melalui jalan di dekat situ pasti akan diperiksa dan sebagainya. Untuk kenyamanan anak-anak yang masuk dan pulang nantinya, makanya mereka minta (sekolah diliburkan) dan kami mengiyakan," ujar Friana.

Pada Selasa (22/11/2011), Ibas akan menjalani prosesi siraman sesuai adat jawa di kediaman Presiden Cikeas, Jawa Barat. Sementara Aliya menjalani prosesi yang sama namun dengan adat Palembang di kediaman orangtuanya di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar