Anda Diet? Jangan Sentuh Makanan Ini

Bookmark and Share
TRIBUNNEWS.COM - Bila kita ingin berat badan tetap stabil, tentu saja dengan mengonsumsi makanan sehat dan seimbang. Kecukupan nutrisi perlu diperhatikan, meskipun kita tengah melaksanakan diet pelangsingan tubuh. Beberapa makanan di bawah ini sedikit dikategorikan sebagai makanan tidak sehat. Lebih baik kita menghindari, atau malah tidak kita konsumsi.

Diet soda

Meskipun kalori dan gulanya lebih sedikit dari soda biasa, diet soda sebenarnya bisa menghindarkan dari kehilangan berat badan. Penelitian baru menunjukkan bahwa pelaku diet yang memilih diet soda sebenarnya malahan menambah berat badan bukannya menghilangkan berat badan.

Smoothies

Meskipun kandungan gizinya banyak, namun smoothie juga berisi lebih banyak kalori, lemak, dan gula. Pastikan saja smoothie yang kita konsumsi sarat dengan buah-buahan dan sayuran segar dengan susu rendah lemak. Hindari smoothie dengan selai kacang, cokelat, atau sirup buah.

Pemanis buatan

Penelitian masih terus dilakukan mengenai keamanan pemanis buatan, namun beberapa penelitian sampai saat ini telah menunjukkan bahwa pemanis buatan membuat lebih lapar daripada gula alami. Untuk menyukseskan diet, carilah makanan yang mengandung gula alami, atau sedikit gula, atau lebih baik tanpa gula sama sekali.

Light Salad dressing

Meskipun lebih sedikit lemak dan kalorinya dibandingkan dengan full-fat dressing, light dressing lebih mengandung tinggi gula atau sirup jagung tinggi fruktosa, yang biasanya ditambahkan untuk rasa. Lebih baik carilah dressing alami yang tidak memakai gula, atau membuat dressing sendiri yang lebih sehat.

Makanan olahan

Beralih ke makanan olahan khusus untuk menurunkan berat badan boleh-boleh saja, tetapi seringnya makanan-makanan tersebut tinggi natrium dan gula. Periksa kembali label nutrisi pada makanan olahan yang dibeli. Lihatlah bahan-bahan pembuat makanan tersebut, jangan sampai mengandung bahan makanan yang tidak kita kenal.

Yoghurt aneka rasa

Yoghurt mengandung kalsium dan protein yang bagus untuk menjaga diet kita. Namun, bila yang dikonsumsi adalah yoghurt dengan beragam rasa, biasanya ada tambahan gula dan kalori. Cobalah mengonsumsi yoghurt tawar dan tambahkan satu sendok teh kecil madu untuk pemanisnya.

Keripik panggang

Meskipun ini alternatif yang baik untuk mengganti keripik sarat lemak jenuh, tapi keripik panggang biasanya mengandung lebih banyak natrium, gula, dan kalori. Jika ingin sesuatu yang renyah, cobalah ngemil sepiring segar sayuran mentah atau buah-buahan.

Lebih baik pilihlah makanan sehat untuk diet kita, agar lebih maksimal hasilnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar