Mengintip Desainer Busana Pengantin Ibas-Aliya

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Akad-nikah-Ibas9.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Prosesi akad nikah Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas, putra kedua Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan Siti Rubi Aliya Rajasa akrab disapa Aliya, putri Menko Perekonomian Hatta Rajasa, baru saja berlangsung dalam suasana khidmad, Kamis (24/11/2011) lalu.

Pasangan ini pun bersiap menjalani prosesi selanjutnya, yakni resepsi yang akan dilangsungkan di Jakarta Convention Center (JCC), hari ini, Sabtu (26/11/2011).

Tapi siapa desainer yang dipercaya Aliya merancang gaun pengantinnya yang dipakainya hari ini? Disebut-sebut perancangnya adalah desainer senior Biyan Wanatmadja.

Kebaya yang Aliya kenakan hari ini mendapat sentuhan adat Jawa sesuai dengan tema resepsinya. Pada akad nikah yang berlangsung di Istana Cipanas, Ibas dan Aliya mengenakan busana adat Palembang, Sumatera Selatan. Zainal Abidin sempat disebut-sebut sebagai desainer yang merancang busana kedua mempelai di akad nikah.

Namun, desainer kain songket ternama asal Palembang dengan label busana Zainal Songket-nya ini saat dikonfirmasi mengaku tak terlibat dalam pembuatan gaun pengantin dan akad nikah pernikahan Ibas-Aliya. "Saya tidak terlibat," kata Zainal.

Biyan sendiri sampai berita ini ditulis masih enggan menanggapi seputar dugaan keterlibatan dirinya merancang gaun pengantin untuk malam resepsi Ibas dan Aliya.
Desainer yang memiliki tiga label ternama ini, salah satunya Biyan Bride, dikenal sebagai desainer yang memiliki garis rancangan yang khas. Karakter rancangan Biyan yang juga menonjol adalah aksen embellishment (perhiasan) yang memberikan kesan mewah pada busana rancangannya.

Melihat dari sejumlah nama desainer yang diduga terlibat dalam pernikahan akbar ini, kemewahan menjadi kata kunci dari gaun pengantin Aliya, yang hingga kini masih menjadi rahasia, baik gaya busana pengantin dan siapa perancang di baliknya. Untuk lebih jelasnya, sebaiknya kita tunggu saja hingga pasangan pengantin muncul secara resmi pukul 10.00 nanti.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar